Mobile Ad
Hati-hati Sederet Profesi Ini Rentan Selingkuh

Rabu, 10 Jan 2024

FTNews - Beberapa waktu lalu viral di media sosial, aksi perselingkuhan awak maskapai penerbangan terkuak. Setelah manajemen telusuri pilot dan pramugari itu dapat sanksi larangan terbang sementara.

Masyarakat pun lantas memberi pandangan (steriotipe) kepada profesi tersebut. Namun tidak hanya kedua profesi itu. Masyarakat juga punya pandangan miring terhadap sejumlah profesi yang rentan selingkuh.

Survei Rant Casino menyebut, 85 persen orang melakukan perselingkuhan dari tempat kerjanya. Berikut merupakan profesi yang rawan terhadap perselingkuhan:

Sales


Sales menjadi salah satu pekerjaan yang rawan selingkuh. Pekerjaan satu ini akan bertemu dengan banyak orang yang mereka tidak kenal, untuk menawarkan produk yang mereka jual.

Tidak sedikit pula aksi licik oknum pekerja, agar mendapatkan target yang mereka butuhkan dengan melakukan perselingkuhan.

Guru


Profesi satu ini menjadi persentase tertinggi kedua dalam perselingkuhan. Guru merupakan pekerjaan yang melakukan interaksi dengan banyak orang. Hal ini bisa terjadi dengan adanya orang baru pada tempat pekerjaan tersebut, dan memunculkan rasa ketidaksetiaan.

Tenaga Kesehatan


Pekerjaan ini juga berpotensi terjadi perselingkuhan. Profesi ini membutuhkan hubungan yang dekat dalam bekerja. Terlebih pekerjaan ini, biasanya melakukan sistem shift kerja, sehingga membuat kurangnya waktu bersama keluarga.

Transportasi dan logistik


Pekerjaan transportasi baik pilot, pramugari, nahkoda atau pelaut dan lainnya juga rentan terjadi perselingkuhan.

Waktu libur yang terhitung sangat minim, membuat kurangnya berkumpul dengan keluarga. Terlebih pekerjaan tersebut menempuh perjalanan jauh dalam waktu yang lama.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement