Mobile Ad
Heboh Selebgram Aceh Dipersulit, Air Asia Beri Tanggapan

Senin, 01 Jul 2024

FTNews - Beberapa hari terakhir kabar soal selebgram Aceh Cut Melisa dipersulit di counter check-in ramai diperbincangkan. Air Asia menyebut bahwa paspor Cut Melisa lecet.

Unggahan tersebut dimuat oleh akun @kegblgnunfaedh pada Minggu (30/6/2024). Akun itu mengatakan Cut Melisa ditolak terbang dari Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara, Sabtu (29/6).

Disebutkan, selebgram Aceh Cut Melisa hendak terbang menuju Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand.

https://twitter.com/kegblgnunfaedh/status/1807419142770950355

Dalam utas selanjutnya di unggahan itu, terlampir video rekaman dari Cut Melisa yang mengamuk di counter check-in AirAsia Bandara Kualanamu.

“Jadi ibu-ibu semuanya, saya dipersulit nggak bisa terbang, oleh perempuan yang namanya D** (petugas AirAsia), dia memperlambat tiket saya sampai saya ditinggal pesawat, padahal di imigrasi boleh terbang,” ucap selebgram Aceh Cut Melisa.

Akibat lambatnya proses pengecekan ini, dirinya batal terbang ke Bangkok, Thailand. Alhasil, dia harus membeli tiket baru dengan membayar setengah dari harga normal.

“Jadi sekarang beli tiket baru gara-gara dia, dia mempersulit saya terbang perkara paspor saya lecet sedikit. Padahal dari pihak imigrasinya tidak apa-apa dan dia tidak mau tanggung jawab. Dan pihak yang lain jumpain saya, saya disuruh bayar setengah, setengah harga,” jelasnya.

[video width="720" height="1280" mp4="/storage/2024/07/Snapinsta.app_video_134BDB402BF416F77C2BD52FFD596098_video_dashinit.mp4"][/video]

Akhirnya, selebgram Aceh Cut Melisa dapat tiket baru menuju Don Mueang dan berangkat pada Minggu (30/6). Dalam tiket tertulis nama penumpang adalah Nurmailis. Unggahan ini pun sudah dilihat lebih dari 916.300 kali dan mendapat setidaknya 3.000 likes.

Tanggapan Air Asia


Setelah masalah ini diperbincangkan, Asia pun turut buka suara soal masalah yang dialami selebgram Aceh Cut Melisa. Communications Manager Indonesia AirAsia, Ageng Wibowo mengonfirmasi kejadian tersebut. Dia menyebut nama asli Cut Nekusa adalah Nurmailis.

Paspor milik Cut Melisa bukan lecet, tapi ada sobekan di bagian halaman identitas. Sehingga, sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 8 Tahun 2014, paspor yang rusak tidak dapat digunakan untuk perjalanan. Penumpang pun tidak diizinkan untuk check-in.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement