Mobile Ad
Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Rabu, 17 Jan 2024

FTNews - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah yang ada di Riau pada Rabu (17/1).

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," kata Prakirawan BMKG stasiun Pekanbaru Putri Santy seperti disadur dari Riau.go.id.

Potensi hujan yang terjadi di pagi hari berintensitas ringan hingga sedang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singing dan sebagian Kota Pekanbaru.

Kemudian pada siang hingga sore hari, potensi hujan berintensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Bengkalis, Kuantan Singingi, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Untuk malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

Sedangkan pada dini hari potensi hujan dengan berintensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, dan Indragiri Hilir, dan Kota Dumai.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," katanya.

Potensi hujan lebat disertai petir bisa terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Indragiri Hulu pada siang, sore, dan malam hari.

Sedangkan untuk suhu udara Riau pada hari ini, 23 hingga 31° Celcius dengan kelembapan Udara 60 persen hingga 99 persen.

Sementara arah angin berembus ke Barat Laut hingga Timur Laut dengan kecepatan 10 sampai 30 kilometer per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 m (Rendah)," katanya.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement