Mobile Ad
Hari Ini, Hujan Berintensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Riau

Kamis, 11 Jan 2024

FTNews - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah Riau pada Kamis (11/1).

"Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari," kata prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Putri seperti dikutip riau.go.id.

"Lalu, Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujarnya.

Ia mengemukakan, potensi hujan yang terjadi di pagi hari berintensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Indragiri Hilir.

"Pada siang hingga sore hari, potensi hujan berintensitas ringan hingga sedang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru," ucapnya.

Sedangkan pada malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," ujarnya.

Putri mengatakan, pihaknya mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat karena ada kemungkinan intensitas hujan lebat bisa terjadi.

"BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," katanya.

Potensi hujan lebat dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Kuantan Singingi, Kepulauan Meranti, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru pada siang, sore, malam atau dini hari.

Sedangkan untuk suhu udara Riau pada Kamis (11/1) berada di angka 23 hingga 31 °C dengan kelembapan Udara 60 hingga 100 persen.

Sementara arah angin berhembus ke barat laut sampai timur laut dengan kecepatan 10 kilometer hingga 30 kilometer per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di Perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 meter hingga 1,25 meter.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement