Mobile Ad
Imbas Kecelakaan Beruntun, Gerbang Tol Halim Utama Ditutup Sementara

Rabu, 27 Mar 2024

FTNews - Pihak Jasa Marga angkat bicara usai adanya insiden kecelakaan beruntun melibatkan sejumlah kendaraan di Gerbang Tol Halim Utama, pada Rabu (27/3).

Senior General Manager Jasa Marga Metropolitan Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati mengatakan pihaknya menutup sementara sejumlah pintu tol usai kecelakaan itu. 

“Imbas dari kecelakaan tersebut, tiga gardu tol Halim Utama ditutup sementara. Dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi,” kata Widiyatmiko, dalam keterangannya, pada Rabu (27/3).

Lebih lanjut ia mengimbau kepada pengendara bahwa untuk menghindari kepadatan. Pengguna jalan dapat mengantisipasi rute perjalanan dan memantau update kondisi informasi lalu lintas.


“Informasi lalu lintas di seputar jalan tol Jasa Marga Group di wilayah Jabodetabek dan Bandung dapat diakses melalui call center 24 jam di nomor 14080. Aplikasi TRAVOY dan media sosial resmi Jasa Marga Metropolitan,” jelas Widiyatmiko.


Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, pada Rabu (27/3). Foto: tangkapan layar

Kecelakaan Beruntun Viral


Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, pada Rabu (27/3).

Insiden ini berhasil pengendara lain abadikan dalam rekaman ponselnya dan akun X @RadioElshinta unggah. 

Terlihat dalam video sejumlah kendaraan terlibat baik minibus maupun truk mengalami rusak parah usai menabrak pembatas gerbang pintu tol.

Sementara itu tertulis keterangan dalam video bahwa kecelakaan itu terjadi di Gerbang Tol Halim Utama dari arah Bekasi menuju tol Dalam Kota.

Terkait insiden kecelakaan ini, call center Jasa Marga, Rizky membenarkan adanya insiden kecelakaan beruntun.

“Iya di gerbang tol (ada kecelakaan beruntun),” kata Rizky, kepada wartawan, pada Rabu (27/3).

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement