Mobile Ad
Instagram dan WhatsApp "Down", Netizen Keluhkan Layanan

Kamis, 04 Apr 2024

FTNews - Instagram dan WhatsApp down kembali dikeluhkan netizen dini hari tadi, Kamis (4/4). Gangguan ini terjadi menyeluruh secara global dan memengaruhi layanan mereka.

Situs Downdetector menyebut, gangguan ini mulai sejak pukul 02.00 WIB dengan total 82.000 kasus dalam kurun waktu setengah jam.

Hingga saat ini Meta, sebagai induk kedua aplikasi tersebut belum memberikan keterangan resmi. Namun, WhatsApp dalam cuitan di sosial media X (dahulu Twitter) menyebut masalah telah terselesaikan.

Situs Downdetector, mengungkapkan ada keluhan akibat WhatsApp down pada aplikasi situs web (50 persen), komentar (29 persen) dan unggahan (21 persen).

Sementara pada Instagram, laporan gangguan dalam situs Downdetector berlangsung antara pukul 01.30 hingga 05.00 di Indonesia untuk koneksi server (49 persen), aplikasi (31 persen) dan profil (19 persen).

"Kami tahu beberapa orang mengalami masalah saat ini, kami berupaya mengembalikan semuanya ke 100% untuk semua orang secepat mungkin," tulis WhatsApp di X.

Kabar Instagram dan WhatsApp mengalami gangguan ini menyita perhatian netizen dan menjadi trending topik di media sosial. Pengguna mengeluhkan karena tidak dapat mengirim atau menerima pesan apapun dari pengguna lain.

Beberapa cuitan netizen di sosial media X soal Instagram dan WhatsApp down.

"Pantes nuker jaringan wifi berkali" sampe cm pake data seluler. Ternyata yg down whatsapp nya ckck," tutur @ayo***

"Napa Metaverse jadi jelek begini, sering Server Down terus," kata @Onl***

"WhatsApp down? Gua ngirim gambar , pesan teks pending, cuman jam doang cok pake data , wifi tetap bae pending," keluh akun @Official***

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement