Mobile Ad
Kalapas Tangerang Bantah Kronologis Kaburnya Napi Versi Kanwil Kemenkum HAM

Selasa, 14 Des 2021

Forumterkininews.id, Tangerang- Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 Tangerang Nirhono Jatmokoadi membantah kronologi narapidana kabur versi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Dirinya mengatakan, saat ini kasus tersebut masih pemeriksaan dan pengejaran.

Sebelumnya, Kanwil Kemenkumham menyebut seorang napi kasus narkoba berinisial A kabur dari Lapas Tangerang melalui tempat cucian mobil setelah diizinkan petugas.

Hal ini dibantah langsung Kalapas Nirhono. Dirinya meminta jangan digambarkan kronologisnya seperti itu. Karena saat ini masih belum diketahui kepastiannya.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya fokus pada proses pencarian dan pengejaran narapidana itu serta pemeriksaan pihak terkait.

"Intinya pernyataan saya, kita sedang fokus pengejaran dan pencarian kepada satu napi yang kabur. Kedua, kita sedang melakukan pemeriksaan oleh kantor wilayah dan inspektorat jenderal," tutur Nirhono saat dikonfirmasi, Senin (13/12)

Kalapas mengaku belum bisa menjabarkan rute perjalanan kabur sang napi. Yang awalnya disebut bermula dari tempat cucian mobil di pelataran kiri Lapas.

Soal dugaan sang napi pernah mampir ke rumah sebelum ia melakukan pelarian, dia enggan berspekulasi terlalu jauh.

"Intinya, terkait tadi mampir kemana-mana, mampir kemana, yang tahu hasil pemeriksaan nanti disinergikan dari beberapa data itu, pengakuan dan sebagainya dan jika nanti yang bersangkutan ditemukan. Di-klop-kan apakah seperti itu atau tidak," dalihnya.

"Jadi saya tidak mengalir kemana-mana ya. Itu saja. Jadi jangan digambarkan kronologisnya seperti itu ya, kita kan belum tahu ya," sambung dia

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement