Mobile Ad
Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS, Dishub DKI Siapkan Rekayasa Lalin

Rabu, 07 Feb 2024

FTNews - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas saat berlangsungnya kampanye akbar paslon nomor urut 2 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (10/2).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan skema rekayasa lalu lintas ini sama seperti yang pihaknya siapkan pada acara-acara sebelumnya.

“Jadi untuk rekayasa lalin itu, yang sudah kami siapkan untuk di JIS polanya seperti biasanya seperti pada saat JIS ada event tertentu,” kata Syafrin, dalam keterangannya, Rabu (7/2).

Lebih lanjut, Syafrin mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan beberapa penutupan jalan.


“Jadi akan ada penutupan jalan di Jalan Sunter Permai Raya dan Simpang RE Martadinata dan Traffic Light Bisma. Kemudian jalan danau Sunter Barat,” ucap Syafrin.

Kemudian dalam hal ini nantinya, para pengunjung yang membawa kendaraan akan di arahkan menuju tujuh titik tempat parkir yang telah pihaknya siapkan. Untuk meminimalisir terjadinya kepadatan kendaraan.

“Pengunjung kita arahkan parkir di 7 titik lokasi parkir. Yakni Ancol ke Universitas 17 Agustus juga ada beberapa lapangan Kemayoran,” ungkap Syafrin.


Sementara itu, dengan adanya skema rekayasa lalu lintas ini, ia berharap agar masyarakat yang tidak berkepentingan untuk menghindari lokasi tersebut.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang tidak berkepentingan menghindari lokasi tersebut. Karena kami pastikan adanya kepadatan di tanggal 10 Februari 2024,” jelas Syafrin.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement