Mobile Ad
Kampanye Kaesang di Kandang Banteng: Nek Kesel Karo Mas Gibran, Coblos Raine

Selasa, 23 Jan 2024

FTNews - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep pada Senin (22/1) kemarin menggelar kampanye terbuka di Lapangan Jajar, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam kampanye di 'Kandang Banteng' dihadiri ribuan massa pendukung dan simpatisan PSI serta pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dari tayangan video YouTube aku Berita Surakarta, Kaesang datang bersama sang istri Erina Gudono. Saat berada di atas panggung, Kaesang kemudian memperkenalkan dirinya.

"Perkenalkan nama saya Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI sekaligus Pemilik Persis Solo," ujarnya yang disambut riuh rendah pendukung.

Kaesang datang mengenakan jaket warna biru yang khas dengan pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

Dalam sambutannya, Kaesang meminta kepada warga dan pendukung untuk datang ke TPS pada 14 Februari 2024 mendatang dan mencoblos PSI serta pasangan capres-cawapres Prabowo-Subianto.

Tak hanya itu, ia kemudian memperagakan cara mencoblos surat suara pilpres. Saat memperagakan mencoblos surat suara pilpres, ia menunjukan ada tiga pasang capres-cawapres.

"Nomor satu ada Pak Anies dan Pak Muhaimin, nomor dua ada Pak Prabowo dan Mas Gibran, nomor tiga ada Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD," ucapnya.

Tak berselang lama, Kaesang kemudian menunjukan cara mencoblos surat suara untuk Pilpres yang sudah diperbesar. Sebelum mencoblos, Kaesang kemudian mengeluarkan statmen yang menggelitik.

"Nih, tak kandani, nek konco-konco nang kene kesel karo Mas Gibran, coblose raine Mas Gibran, nyo...ngono (Nih saya bilangin, kalau teman-teman di sini kesal dengan Mas Gibran, coblos saja mukanya... gitu)," katanya yang disambut tepuk tangan meriah dari pendukungnya.

Selain mencoblos surat suara pilpres, Kaesang juga memperagakan mencoblos untuk surat suara pemilihan legislatif.

Pada kampanye tersebut, Gibran juga memperkenalkan caleg-caleg dari PSI mulai DPR hingga DPRD Kabupaten.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement