Mobile Ad
Kebakaran Ruko Frame di Mampang Prapatan, Tujuh Orang Tewas dan Lima Luka-Luka

Jumat, 19 Apr 2024

FTNews - Insiden kebakaran melanda rumah toko (Ruko) frame di Jalan Mampang Prapatan Raya No. 31-32

RT 1/ RW 3, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/4) malam.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Imbang Satriana mengatakan akibat kebakaran ini tujuh orang dinyatakan meninggal dunia.

“Korban meninggal 7 orang, terdiri dari 2 wanita dewasa, 3 pria dewasa, 1 anak perempuan dan 1 Balita perempuan,” kata Imbang, dalam keterangannya, pada Jumat (19/4).


Selain itu juga terdapat korban luka-luka dalam insiden ini. Yakni sebanyak lima orang diantaranya 3 orang dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina dan 2 orang dibawa ke RSUD Mampang.

Sementara itu peristiwa kebakaran ini diketahui saat terjadi ledakan di kompresor toko Figura dan mengakibatkan kebakaran besar.

Selanjutnya para pekerja berhamburan keluar dan menelpon pos pemadam kebakaran untuk meminta bantuan sekitar pukul 19.38 WIB.


“Sumber informasi dari Bapak Titan melalui telepon,” ujar Imbang.

Kemudian tim langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengerahkan 35 unit mobil pemadam kebakaran beserta 115 personel untuk memadamkan apu bangunan seluas lima lantai.

“Tim tiba di lokasi sekitar pukul 19.45 WIB dan pendinginan berhasil sekitar pukul 23.10 WIB,” jelas Imbang.

Imbang menyebutkan bahwa dugaan sementara penyebab kebakaran ini adalah adanya ledakan kompresor. Kemudian belum diketahui  jumlah kerugian yang diakibatkan oleh peristiwa kebakaran.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement