Mobile Ad
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Kali Gambir, Tanpa Busana dan Bertato

Jumat, 12 Jan 2024

FTNews - Mayat pria tanpa identitas alias Mr. X warga temukan mengambang di sebuah gorong-gorong, Jalan Abdul Muis, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (11/1) sore.

Penemuan jasad pria bertato itu juga viral di media sosial. Videonya diunggah dalam akun media sosial instagram @merekamjakarta.

Dalam video terlihat penemuan mayat itu menarik perhatian warga sekitar. Mereka menyaksikan petugas pemadam kebakaran berupaya mengevakuasi mayat dari kali dengan menurunkan satu unit perahu karet.

Petugas pemadam kebakaran itu turun satu persatu menggunakan tangga yang disandarkan di jembatan kali.


Setelahnya jasad dibungkus menggunakan kantong jenazah berwarna orange dan diangkat ke atas untuk dievakuasi oleh sejumlah petugas dengan bantuan tali.

Menanggapi hal ini, Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal menuturkan mayat diketahui usai adanya warga yang melapor.

“Pada hari Kamis, 11 Januari 2024 sekitar pukul 15.50 WIB, warga bernama Junaedi melaporkan ke petugas Damkar terkait adanya penemuan mayat di bawah kali,” kata Asril, kepada wartawan, Jumat (12/1).


Selanjutnya petugas langsung mengerahkan 3 unit mobil dengan perahu karet beserta 12 personel untuk melakukan evakuasi.

“Proses evakuasi sekitar satu jam yakni tim tiba pukul 16.05 WIB dan evakuasi selesai sekitar pukul 17.00 WIB,” ucap Asril.

Kondisi Mayat


Dihubungi terpisah, Kapolsek Gambir, Kompol Jamalinus Nababan mengungkapkan mayat laki-laki itu ditemukan tersangkut dengan kondisi tubuh sudah membengkak dan terlentang.

“Mayat seorang laki-laki ditemukan di bantaran sungai juga dalam keadaan tidak mengenakan busana (telanjang) dan terdapat tato di tubuhnya,” tukas Jamalinus.

Sementara itu mayat ini ditemukan oleh seorang saksi berinisial SH setelah selesai mengantar rekannya.  Setibanya di seputaran jembatan, saksi melihat seperti ada benda yang tersangkut.

“Ternyata benda tersebut adalah mayat dan atas temuan tersebut saksi melaporkan ke pihak kepolisian,” ungkap Jamalinus.

Selanjutnya jenazah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement