Mobile Ad
Ngaku Dibuang di Sungai, Senpi Milik Tersangka Mantan Suami Artis Dicari

Kamis, 29 Feb 2024

FTNews - Polisi masih mengusut kasus mantan suami artis berinisial GSH, tersangka percobaan pembunuhan menggunakan senjata api di wilayah Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengungkapkan saat ini senjata api milik tersangka masih polisi selidiki keberadaannya.

“Untuk senjata apinya untuk sampai saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Nicolas, kepada wartawan, Jumat (1/3).

Lebih lanjut Nicolas menuturkan bahwa berdasarkan pengakuan tersangka, senjata api yang ia gunakan saat insiden tersebut ia buang di Sungai Ciliwung.

“Untuk senpi dari tersangka GSA, sampai saat ini sesuai dengan pemeriksaan masih tetap pada keterangannya bahwa senpi tersebut dibuang di sungai Ciliwung,” ujar Nicolas.

Sementara itu Nicolas mengungkapkan langkah selanjutnya untuk mengetahui senjata api tersebut, pihaknya akan menggelar rekonstruksi. Namun ia belum dapat memastikan kapan jadwal rekonstruksi tersebut.

“Penyidik akan tindak lanjut untuk melakukan rekonstruksi dan sebagai dan untuk melakukan penyidikan terkait keberadaan senpi itu karena memang dia dibuang di Ciliwungnya di daerah mana itu yang akan kita rekonstruksi,” jelas Nicolas.

Sementara itu tersangka mengaku senjata api ia peroleh dari seseorang yang saat ini telah meninggal dunia. Namun polisi akan tetap mendalami soal kepemilikan senjata api tersebut.

“Senjata diperoleh dari seseorang yang keberadaannya sekarang sudah almarhum. Itu alibinya dia. Tapi tetap kita akan melakukan penyidikan terkait dengan alibi atau keterangan yang dia sampaikan ke penyidik,” ungkap Nicolas.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi seorang pria diduga mantan suami artis disebut melakukan percobaan pembunuhan menggunakan senjata api diunggah pada Senin (26/2).

Aksi tersebut berhasil terekam dalam kamera CCTV ruko dan diunggah pada media sosial X, akun @RadioElshinta.

Pada video yang diunggah itu terlihat awalnya dua orang pria mengenakan baju hitam keluar menuju teras parkiran ruko.

Kemudian, salah satu pria kembali masuk ke dalam ruko dan dikejar oleh pria lainnya, serta terdengar keributan hingga suara penembakan.

Tak lama setelahnya, pria yang diduga melakukan penembakan tersebut berjalan mundur menjauhi ruko dan terlihat tengah menelepon seseorang.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement