Mobile Ad
Ogah Bayar Bensin, Pengendara Mobil Pilih Bawa Kabur Petugas SPBU di Pasar Rebo

Sabtu, 20 Jul 2024

FTNews - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pengemudi mobil kabur usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) atau bensin di sebuah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU). Peristiwa ini terjadi di Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Insiden ini berhasil terekam dalam CCTV yang terletak di SPBU dan diunggah dalam akun media sosial Instagram @jakinfo_. Awalnya petugas SPBU berseragam merah tengah mengisi bensin mobil berwarna putih. Kemudian petugas menutup tangki bensin setelah selesai.

Tak lama setelahnya pengemudi mobil langsung menancap gas. Karena merasa mobil itu belum memberikan uang, petugas langsung berlari dan menahan mobil tersebut di pintu sebelah kiri. Namun pengendara mobil tetap melanjutkan perjalanan yang membuat petugas terseret-seret dijalan.

Sementara itu tertulis dalam keterangan bahwa identitas pengemudi mobil dan juga pelat nomor kendaraan belum diketahui.




Ilustrasi. Petugas SPBU. (Foto: pertamina)

Menanggapi peristiwa ini, Kapolsek Pasar Rebo, Kompol Haris Akhmat membenarkan adanya peristiwa tersebut. Tindakan lanjutan dari peristiwa ini pihak kepolisian telah melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP).

“Kronologinya setelah mobil terisi BBM jenis pertamax senilai Rp 300 ribu. Korban menutup lobang tangki pada mobil. Korban berjalan menghampiri pengemudi melalu pintu kiri denhan maksud untuk menerima pembayaran, namun oleh pelaku langsung tancap gas,” kata Haris, dalam keterangannya, pada Sabtu (20/7).

Sementara itu Haris menuturkan saat ini pihaknya tengah menyelidiki pelat nomor mobil tersebut. Selain itu juga melakukan pengejaran terhadap pengemudi mobil.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement