Mobile Ad
Panggil Semua Agen Bahan Pokok, Pj Gubri Pastikan Pasokan Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini

Jumat, 08 Mar 2024

FTNews - Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memastikan ketersediaan sembako seperti minyak goreng, telur ayam, daging ayam hingga beras masih aman.

Pernyataan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto dalam high level meeting bersama TPID se-Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (8/3/2024).

"Minyak goreng, telur ayam, daging ayam, hingga beras aman selama puasa dan lebaran," ujar SF Hariyanto.

Pada rapat tersebut, Pemprov Riau juga mengikutsertakan agen, ritel ataupun asosiasi yang menyediakan bahan pokok. Dalam rapat tersebut juga dihadiri forkopimda dan stakeholders terkait.

Haryanto juga menyebut bakal memberikan subsidi ongkos angkut kepada agen-agen yang membawa bahan pokok tersebut.

Kebijakan tersebut dilakukan bertujuan agar bahan pokok tidak dijual dengan harga tinggi kepada masyarakat.

"Kita akan berikan juga subsidi angkut, tapi dengan catatan harga jual tidak boleh naik atau harga jual sebelum dan saat Ramadan sama," pinta SF Hariyanto.

Dalam kesempatan itu, salah satu agen minyak goreng dari PT Sukses Riau Permata, Azhar Ramadan mengaku pasokan minyak goreng dipastikan aman saat puasa dan lebaran tahun ini.

"Kami distributor minyak goreng merek Sania kualitas premium, kami melaporkan bahwa ketersediaan pasokan kami cukup sampai lebaran," ujarnya.

Selain dari minyak goreng, agen beras dan telur, UD. Anak Abak, Yale juga mengatakan bahwa stok beras dan telur yang dimilikinya juga dipastikan akan mencukupi hingga Ramadan dan Idul Fitri 1445 H.

"Stok kami insyaallah cukup," katanya.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement