Mobile Ad
Pelaku Penculikan di Gunung Sahari Disebut Kenal dengan Keluarga Korban

Selasa, 03 Jan 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi mengatakan bahwa Iwan Sumarno yang merupakan pelaku penculikan anak disebut kenal dengan keluarga korban.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Gunarto mengungkapkan bahwa awalnya keluarga korban tidak curiga, sebab pelaku sudah saling mengenal.

"Kebetulan MA yang dekat sehari-hari si Iwan (pelaku) kenal dengan keluarga korban ibu dan bapak," kata Gunarto, saat diminta keterangan, pada Selasa (3/1).

Lebih lanjut ia mengatakan saat MA diajak main oleh pelaku, keluarga tidak menaruh curiga terhadap pelaku.

"Saat pelaku main dengan MA, bapak dan ibunya tak curiga," ucap Gunarto.

Sementara itu modus yang digunakan pelaku adalah mengajak MA bermain.

"Modus mengajak MA mulung seakan memiliki MA. Dia beralibi banyak, gak bisa pulang (karena) tersesat," ujar Gunarto.

Selain itu diketahui bahwa pelaku memang memiliki persiapan untuk menculik MA.

"Dia (pelaku) ada persiapan menculik. Kita tangkap itu dia mengelak terus," ucap Gunarto.

Untuk diketahui, Seorang anak berinisial MA (6) korban penculikan ditemukan jajaran Polres Jakarta Pusat di kawasan Ciledug, Senin (2/1) malam.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan korban ditemukan bersama pelaku sekitar pukul 21.30 WIB.

“Alhamdulillah kerja keras tim yang dipimpin kasat reskrim Polres Jakarta Pusat berhasil menemukan terduga pelaku dan juga korban pukul 21.30 WIB,” kata Komarudin, dalam keterangannya, Selasa (3/1).

Sementara itu penemuan ini berawal dari informasi warga yang melihat bahwa korban bersama pelaku berada di sekitar wilayah Ciledug.

“Selanjutnya tim melakukan penyisiran di sekitar wilayah Cipadu kemudian ditemukan terduga pelaku bersama korban di daerah Jalan kyai haji Wahid Hasyim, Tangerang Selatan,” ujar Komarudin.

Selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah sakit Polri Kramat Jati untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut. Sementara itu pelaku diamankan ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk diminta keterangan lebih lanjut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement