Mobile Ad
Pelatda Atlet Riau PON XXI Dimulai, Target 25 Emas

Jumat, 07 Jun 2024

FTNews, Pekanbaru--- Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Atlet Riau PON XXI Aceh-Sumut 2024, resmi dimulai. Pelatda tersebut dibuka langsung oleh Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis (6/6/2024) malam.

Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin mengatakan, Pelatda PON ini diikuti oleh 558 orang.  Rinciannya; 337 atlet, 88 pelatih, 11 teknisi, 41 manajer, dan 81 official kontingen.

Ratusan atlet tersebut akan turun di 48 cabang olahraga (cabor) di Aceh dan Sumut. "Kita akan mengikuti 48 cabor, dimana 25 cabor dilaksanakan di Aceh dan 23 cabor dilaksanakan di Sumut," ujar Iskandar seraya menyebut, target pada PON Aceh-Sumut mendatang, 25 medali emas, dilansir mediacenter.riau

Rusli Zainal (RZ), Ketua Kontingen Riau menyatakan, siap membawa Riau juara pada PON mendatang. Menurutnya, banyak cabor Riau yang berprestasi di tingkat nasional.

"Seperti renang, anggar, sepak takraw, menebak, senam, itu adalah cabor-cabor yang menjadi lumbung medali," ujar RZ.

Menurutnya, untuk meraih kejayaan olahraga Riau ada di tangan atlet dan pelatih. Karena itu, mereka harus disiapkan agar bisa meraih hasil yang diharapkan.

Ia menilai, Pelatda ini adalah langkah awal untuk mencapai prestasi terbaik pada PON nanti. Sehingga target Riau emas, Riau juara bisa terwujud.***

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement