Mobile Ad
Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Rabu, 24 Apr 2024

FTNews - Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo tutup usia Rabu (24/4) dini hari di usia 96 tahun. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Tapos, Bogor usai Zuhur.

Kabar itu Corporate PR & Promotion Manager Mustika Ratu Mega Angkasa sampaikan dalam keterangannya.

"Telah meninggal dunia dalam kedamaian Ibu DR Hj. BRA Mooryati Soedibyo pada hari Rabu jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun," tulis Mega dalam pesannya.

"Apabila almarhumah mempunyai kesalahan dan kekhilafan, baik tutur kata, perilaku semasa hidupnya, mohon dimaafkan dan semoga khusnul khotimah. Amin," katanya.

Mooryati merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X. Sejak kecil, ia terbiasa merias wajahnya sendiri dan putri-putri keraton. Kemampuan inilah yang akhirnya membuat dia terjun ke industri kosmetik.

Bisnis jamu dan kosmetiknya ia mulai dari skala kecil sejak tahun 1973 silam. Ia juga sempat mengalami jatuh bangun hingga akhirnya bisa mendirikan Mustika Ratu pada tahun 1975.

Saat ini, Mustika Ratu sendiri telah menjadi salah satu pemegang industri kosmetik di Indonesia. Sebanyak empat brand kecantikan berada di bawah naungannya.

Mooryati Soedibyo bersama sederet Puteri Indonesia. Foto: Tribun

Penghargaan Semasa Hidup


Semasa hidupnya, Mooryati menerima sederet penghargaan. Salah satunya “Lifetime Achievement Award” oleh Ibu Negara Thailand, Dr. Pakpilai Thaivisin.

Mooryati Soedibyo adalah salah satu tokoh berpengaruh di industri spa Indonesia. Ia adalah pendiri Taman Sari Royal Heritage Spa (TSRH). Ia pula yang telah berjasa dalam memajukan industri spa di Indonesia melalui perawatan spa tradisional sebagai warisan budaya turun temurun keluarga Kerajaan.

Taman Sari Royal Heritage Spa (TSRH) menjadi destinasi wisata sehat yang menawarkan perawatan spa dengan teknik pijat khas Jawa. Menggunakan produk terbuat dari tanaman herbal Indonesia.

Inspirasi dari perawatan kecantikan dan kesehatan kerajaan multi-generasi. Tempat ini menyuguhkan muatan budaya, seni, dan tradisi Jawa yang sangat para wisatawan minati. Terutama mereka yang berasal dari mancanegara.

Mooryati Soedibyo juga sukses mendirikan dan membawa perusahaan PT Mustika Ratu Tbk, menjadi ikon dalam industri produk kecantikan, jamu, dan kesehatan. Baik di tingkat nasional maupun internasional.

Produk-produk Mustika Ratu juga telah menjadi andalan bagi mereka yang mengutamakan kecantikan dan kesehatan dengan bahan bahan yang alami dan halal.

Mooryati juga mendirikan Yayasan Puteri Indonesia pada tahun 1992. Yayasan ini telah menjadi wadah bagi perempuan-perempuan Indonesia untuk berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Inisiatifnya untuk mendukung kemajuan perempuan Indonesia melalui ajang bergengsi pemilihan Puteri Indonesia yang berlangsung setiap tahun.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement