Mobile Ad
Pilu! Nana Mirdad Temukan Bayi di Semak Belukar

Minggu, 21 Jan 2024

FTNews - Artis ternama Indonesia, Nana Mirdad menemukan bayi yang berada di semak-semak sekitar rumah nya.

Setelah menemukan bayi tersebut. Nana langsung membawa nya ke rumah sakit karena khawatir dengan kondisinya.

Kronologi tersebut, berawal dari asisten rumah tangga, Nana melapor kepadanya ada bayi yang berada di semak belukar dekat rumahnya.

Kondisi bayi tersebut sangat memprihatinkan. Tanpa menggunakan kain sehelai pun pada tubuhnya. Serta tali pusar yang masih utuh dengan badan bayi tersebut.

Melihat keadaan bayi tersebut ia langsung membawa nya ke rumah sakit terdekat. Serta memberikan laporan kepada dinas sosial.

Dalam unggahan media sosial miliknya Nana bercerita, ia menemukan bayi pada tempat yang sangat berbahaya di semak belukar.

"Siang ini, emba di rumah nemuin bayi baru lahir dibuang di semak- semak dekat rumah. Telanjang, masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotong pun di badan anak ini. Ditaruh di tanah begitu saja.. Semak-semak ini tempat banyak biawak dan anjing yang berkeliaran, bahkan kadang ular piton," tulisnya dalam media sosial @nanamirdad_.

Artis berparas cantik tersebut kesal dengan perilaku yang orang tua bayi lakukan dengan cara membuang bayi tersebut.

Ia berpesan, setidaknya memberikan tempat yang layak. Bukan membuang ke semak berbahaya.

"Jika memang tidak mau mengurus anak, banyak opsi selain membuang di semak belukar seperti ini. Hubungi dinas sosial, titipkan ke yayasan, dll. Atau setidaknya, taruh di depan pagar rumah warga agar bayi ini bisa dirawat dengan layak," terangnya.

Artis papan atas tersebut. Sangat ingin mengurus anak tersebut. Tetapi ia mengungkapkan banyak pertimbangan dalam hal itu.

Sehingga ia mengambil langkah yang tepat dengan memberi kepada dinas sosial.

"Kami serahkan bayi ini ke dinas sosial karena itu sesuatu yang benar untuk dilakukan.. So weird, bayi ini aku gendong di tanganku selama sejam, tapi sudah berat untuk berpisah," ungkapnya.

Penemuan bayi terlantar ini bukan yang pertama kali. Nana pernah pula menemukan bayi di sekitar rumahnya, namun sayang penemuan pertama, sang bayi nyaris tak berbentuk dan sudah rata dengan tanah.

Nana Mirdad membawa sang bayi ke rumah sakit dan melapor ke dinas sosial setempat. Foto: IG nanamirdad_

Marak Pembuangan Bayi


Kasus seperti ini merupakan bukan hal pertama kali terjadi. Beberapa kasus sebelumnya sudah pernah ada.

Seperti kasus, pembuangan bayi pada selokan got di Kota Depok. Dalam kasus tersebut, pelaku pembuangan ketahuan setelah terlihat melalui rekaman CCTV.

Alasan utama pelaku melakukan hal keji tersebut yakni depresi dengan masalah ekonomi keluarga.

Lalu kasus, penemuan bayi di semak-semak Kolaka, Sulawesi Tenggara. Pada kasus tersebut, bayi dalam kondisi meninggal dunia.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement