Mobile Ad
Polisi Acungkan Jari Tengah ke Pengawal Ambulans, Polres Jaksel: Lagi Diperiksa Propam

Jumat, 20 Jan 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi seorang anggota polisi mengacungkan jari tengah terhadap pengawa ambulans yang sedang membawa pasien di Jalan Sultan Agung, Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis (19/1) sore.

Video tersebut diunggah dalam akun TikTok @ferrymotovlog terlihat ambulans tengah dikawal untuk mengantar pasien menuju rumah sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Kemudian tampak seorang polisi mengenakan sepeda motor membalap pengawal tersebut dan sempat cekcok. Setelahnya polisi tersebut mengacungkan jari tengah ke arah pengawal ambulans.

"Oknum tersebut ngoceh-ngoceh ke arah salah satu pengawal dan enggak mau minggir," ujar Relawan, Albaaqi saat diminta keterangan, Jumat (20/1).

Menanggapi hal ini, Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi membenarkan adanya insiden tersebut.

"Jadi untuk video viral di Manggarai mengenai anggota polisi, setelah kita cek itu betul adanya insiden tersebut," kata Nurma, saat diminta keterangan, Jumat (20/1).

Lebih lanjut ia mengatakan polisi tersebut merupakan anggota dari Polsek Tebet, Polres Metro Jakarta Selatan.

Sementara itu saat ini pihaknya akan mendalami peristiwa terserbut. Kemudian untuk anggota polisi tersebut juga akan dilakukan pemeriksaan oleh Propam untuk diberikan sanksi.

"Jadi untuk itu masih didalami oleh Propam dari anggota kita yang jelas jika memang salah pasti ada sanksi. Yang pasti kita dalalami dilu, kita dalami kenapa bisa terjadi demikian," ucap Nurma.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement