Mobile Ad
Polisi Bekuk Pria Peras Sopir Truk di Daan Mogot, Satu Pelaku DPO

Rabu, 08 Mei 2024

FTNews - Seorang sopir truk terlibat cekcok dengan juru parkir liar viral di media sosial. Aksi ini terjadi di Jalan Daan Mogot, Kalideres, simpang Semanan, Jakarta Barat.

Peristiwa pemalakan ini diunggah dalam Instagram dengan akun @warga.jakbar, pada Senin (6/5). Terlihat awalnya truk tersebut tengah berhenti dipinggir jalan. Kemudian dihadang dan dipalak oleh pria yang diduga juru parkir di wilayah tersebut.

“Apaan maksudnya bang? Parkir mana-mana, lu maksa lu,” kata Sopir Truk.

“Dua ribu,” ucap Jukir.

“Dua ribu lu maksa lu, orang mau pergi kesana, ga takut gua,” ujar Sopir Truk.

Sementara itu tertulis bahwa truk hanya berhenti untuk memeriksa dan tidak parkir. Namun penjaga parkir mendekat dan meminta uang parkir.

Terkait video beredar itu, Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Abdul Jana, mengungkapkan telah menangkap pelaku.

“Kami sudah amankan pelaku berinisial AB (27). Penabgkapan di Jalan Daan Mogot, Kalideres, Jakarta Barat, pada Selasa, 7 Mei 2024,” kata Abdul, kepada wartawan, pada Rabu (8/5).

Sementara itu pengakuannya adalah pelaku menyasar para sopir truk yang berhenti di pinggiran jalan Daan Mogot untuk memeriksa kendaraannya. Kemudian pelaku mengancam para sopir bahwa jika tidak memberikan uang parkir.

"Dari hasil pemeriksaan pelaku mengaku menggunakan uanyjya untuk membeli rokok dan kopi. Pelaku baru pertama kali melakukan aksi pemerasan dengan meminta uang kepada sopir truk," jelas Abdul.

Kemudian pelaku mengaku melancarkan aksinya berdasarkan suruhan teman pelaku berinisial BI. Saat ini yang bersangkutan telah masuk daftar pencarian orang (DPO) dan berada dalam pengejaran.

“Guna mempertanggung jawabkan atas perbuatan pelaku dikenakan pasal 368 KUHPidana. Kami akan tindak tegas apapun bentuknya aksi premanisme,” ucap Abdul.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement