Mobile Ad
Polisi Dalami Beredarnya Foto Ketua KPK Bersama Eks Mentan SYL

Senin, 09 Okt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebuah foto pertemuan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri dengan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo beredar di media sosial. Foto ini beredar usai adanya laporan kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK.

Akun @PartaiSocmed mengunggah gambar itu di media sosial X. Tampak keduanya tengah duduk dan berbincang bersama. Jagung rebus pada wadah kotak berwarna putih bening pun terlihat di antara mereka.

Tampak Firli Bahuri berpakaian olahraga menoleh ke arah Syahrul Yasin Limpo. Mantan mentan ini berkemeja hitam-putih dan celana levis.

Menanggapi hal ini, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, foto yang beredar tersebut telah pihaknya rekomendasikan dalam pelaksanaan gelar perkara.

“Terkait dengan foto yang beredar, seputar pertemuan yang terjadi, telah direkomendasikan dalam pelaksanaan gelar perkara pada hari Jumat 6 Oktober 2023, di ruang gelar perkara Bagwassidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” ucap Ade Safri, kepada wartawan, di Jakarta, Senin (9/10).

Lebih lanjut ia mengatakan, foto yang beredar tersebut berkaitan dalam Pasal 65 junto Pasal 36 Undang-Undang Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

“Untuk mendalami lebih lanjut di tahap penyidikan nantinya terkait adanya larangan untuk berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan pihak tersangka. Ataupun pihak lain yang terkait dengan penanganan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan korupsi dengan alasan apapun,” kata Ade Safri.

Sementara itu Ade Safri mengungkapkan hal ini nantinya juga masuk dalam materi penyidikan sebagai bukti untuk membuat terang kasus yang terjadi.

“Jadi terjawab bahwa ini masuk dalam materi penyidikan yang akan kami gali dan cari buktinya untuk membuat terang tindak pidana yang terjadi,” tutup Ade Safri.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement