Mobile Ad
Polisi Siap Fasilitasi Mediasi Antara Hillary dan Mamat

Selasa, 11 Okt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol, Endra Zulpan mengatakan pihaknya siap memfasilitasi perdamaian tersebut antara Hillary Brigitta dengan Mamat Alkatiri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya siap memfasilitasi perdamaian tersebut.

"Jika memang ada kesepakatan damai dari kedua belah pihak, kita bisa melakukan restorative justice," ujar Zulpan, saat dihubungi, Senin (10/10).

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pihaknya sedang menunggu keputusan yang akan diambil oleh pihak pelapor (Hillary).

"Tergantung kesepakatannya, apalagi kita belum fasilitasi mereka terlihat sudah ada kesepakatan (buat damai)," kata Zulpan.

Sementara itu Kuasa Hukum Hillary Brigitta Lasut mengapresiasi komika Mamat Alkatiri atas permintaan maaf, terkait dengan dugaan pencemaran nama baik terhadap kliennya.

“Kita udah lihat video permintaan maafnya dan kita apresiasi atas niat baiknya,” ujar Fauzan, saat diminta keterangan, pada Senin (10/10).

Lebih lanjut ia mengatakan terkait permintaan maaf Mamat tersebut selama proses hukum masih berjalan tidak menutup untuk dilakukan restorative justice.

“Opsi perdamaian terbuka. Harapan kita kedepannya hal ini bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak menggunakan kata-kata yang tidak semestinya dalam hal penyampaian di depan publik seperti yang sudah kita laporkan itu,” kata Fauzan.

Sementara itu pihaknya juga terbuka jika Mamat ingin bertemu langsung dengan Hillary untuk melakukan mediasi.

Pertemuan itu nantinya juga tidak menutup kemungkinan untuk mencabut laporan yang teregister di Polda Metro Jaya.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement