Mobile Ad
Polri Mutasi 60 Personel, Kapolda Aceh dan Dua Wakapolda Diganti

Rabu, 27 Sep 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merotasi dan memutasi jabatan perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) di institusinya tersebut.
Hal ini tertuang dalam dua surat telegram tertanggal 26 September 2023, yakni ST/2163/IX/KEP./2023 sebanyak 35 personel dimutasi. Lalu dalam ST/2164/IX/KEP./2023 sebanyak 25 personel dimutasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas (Karo Penmas Div Humas) Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan adanya pergantian puluhan personel tersebut.

"Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi," ucap Ramadhan, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/9).


Dalam mutasi itu, Kapolda Aceh yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Pol Ahmad Haydar digantikan oleh Irjen Achmad Kartiko yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri. Ia juga pernah bertugas sebagai Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

Selain itu terdapat dua jabatan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) yang dimutasi atau perpindahan jabatan, di antaranya Wakapolda Aceh yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Syamsul Bahri digantikan oleh Kombes Pol Armia Fahmi.

“Brigjen Syamsul dimutasi lantaran memasuki masa pensiun,” ungkap Ramadhan.


Kemudian Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Heri Sulistianto yang telah memasuki masa pensiun digantikan oleh Brigjen Pol Awi Setiyono.

“Brigjen Awi saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Kepolisian,” papar Ramadhan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement