Mobile Ad
Pria Diduga Mencuri Laptop Diamankan Satpam di Stasiun Manggarai

Jumat, 03 Feb 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria diduga mencuri laptop diamankan di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, pada Jumat (3/2).

Dalam video yang diunggah akun instagram @jktinfo tampak seorang pria diduga pencuri mengenakan jaket berwarna biru dongker digiring oleh tiga petugas keamanan Stasiun Manggarai. Kemudian telihat pria mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak yang diduga korban mengawal petugas keamanan tersebut. Selain itu pengamanan pria ini juga menjadi tontonan para pengguna KRL di Stasiun Manggarai.

"Petugas kemanan Stasiun KRL Manggarai mengamankan seorang terduga pencuri laprop. Tampak pria yang mengenakan jaket hitam berjalan dengan pengawalan petugas dan korban," tulis keterangan dalam unggahan video.

"Selalu jaga barang bawaan ketika menggunakan transportasi umum ya," lanjut keterangan.

Manager Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan membenarkan adanya penangkapan terduga pencuri laptop tersebut.

"Kejadian tertangkapnya terduga pelaku pencurian di Stasiun Manggarai oleh petugas keamanan stasiun pada pukul 09.15 WIB di KA 4133 Bogor-Jakarta betul adanya," ujar Leza, saat diminta keterangan, pada Jumat (3/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hal ini diketahui usai pengguna KRL meminta bantuan kepada petugas saat tasnya diambil oleh tersuga pelaku.

"Hal ini diketahui setelah salah seorang pengguna meminta bantuan kepada petugas terkait tasnya yang diambil oleh terduga pelaku," kata Leza.

Kemudian petugas langsung membawa terduga pelaku ke pos pengamanan stasiun dan diminta keterangan lebih lanjut.

"Terduga pelaku mengakui perbuatannya dan selanjutnya diserahkan ke Polda Metro Jaya," ucap Leza.

Sementara itu akibat kejadian ini ia mengimbau seluruh pengguna untuk waspada terhadap lingkungan sekitar. Jangan ragu untuk meminta pertolongan kepada petugas baik di dalam Commuterline ataupun di Stasiun.

"Pengguna dapat juga melaporkan kejadian melalui Contact  center 021-121. Saat ini di stasiun juga telah dilengkapi kamera CCTV analytic. Dimana alat ini dapat mengenali pelaku kejahatan melalui wajah yang sudah masuk dalam data base," tutup Leza.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement