Mobile Ad
Purnawirawan Polri Sempat Ziarah dan Hadiri Tahlilan Mahasiswa UI Korban Kecelakaan

Senin, 06 Feb 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Kuasa Hukum AKBP (Purn) Eko Setio Budi Wahono, Kitson Sianturi menyebut kliennya sempat berziarah dan menghadiri tahlilan di rumah korban kecelakaan mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M Hasya Attalah Syaputra beberapa waktu lalu.

Kitson mengatakan pihaknya melakukan ziarah atas permintaan keluarga Hasya.

“Mereka (keluarga Hasya) tahu dan memang benar bahwa kita ziarah itu kan salah satu permintaan mereka juga," ujar Kitson, dalam keterangannya, pada Senin (6/2).

Lebih lanjut ia mengatakan ziarah ini dilakukan juga sebagai bentuk empati dan dukacita atas meninggalnya Hasya.

"Kami sebagai manusia memiliki empati dan mengucapkan turut berdukacita, dan kami sudah lakukan itu sampai kami ziarah ke sana, klien kami ziarah," kata Kitson.

Selain itu Eko juga sempat menghadiri tahlilan di rumah almarhum Hasya.

"Pak Eko ada juga datang waktu tahlilan almarhum Hasya. Itu salah satu bentuk empati dan dukacita terhadap korban," ucap Kitson.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria berinisial MHAS (17) mahasiswa Universitas Indonesia (UI) tewas ditabrak AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono. Peristiwa ini terjadi di kawasan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada (6/10) lalu.

Ayah Korban, Adi Syahputra membenarkan kecelakaan yang menewaskan anaknya tersebut.

“Sampai saat ini tidak ada penyelesaian dari polisi, padahal sudah dibuatkan laporan. Polisi sendiri yang buat laporannya. Kejadiannya di Srengseng Sawah tanggal 6 Oktober,” kata Adi, saat diminta keterangan, Jumat (25/11).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kejadian ini berawal saat anaknya menuju arah pulang bersama temannya. Saat itu MHAS menggunakan sepeda motor dari acara kampusnya.

Kemudian berdasarkan pengakuan dari teman korban, ia mengatakan MHAS kaget karena ada kendaraan yang melintas di depannya dan membuatnya menghentikan sepeda motornya.

“Nah terus korban kaya goyang gitu karena ngerem mendadak. Kemudian korban terjatuh ke kanan. Kemudian ditabrak, tapi secara detailnya saya gabisa menginfokannya, karena saya tidak ada di lokasi,” ujar Adi.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement