Mobile Ad
Putri Candrawathi Bisa Bangun karena Minum Wedang Jahe Buatan Susi

Senin, 12 Des 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Putri Candrawathi  saat sakit di Magelang, Jawa Tengah mengaku bisa bangun dari tempat tidur di ruang TVnya usai minum wedang jahe buatan asisten rumah tangganya, Susi, pada Senin (4/7) lalu.

Hal ini diungkapkan dirinya saat hadir menjadi saksi dalam sidang tiga terdakwa Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Maruf, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Senin (12/12).

Awalnya Ketua Majelis Hakim, Wahyu Iman Santoso menanyakan penyakit yang diderita oleh Putri Candrawathi sehingga membuat dirinya tidak bisa bangun dari tempat tidur di ruang TVnya.

"Sakit apa saudara?," tanya Majelis Hakim.

"Saya suka pusing karena sejak tahun 2011 saya pernah jatuh dan ada sedikit cedera di bagian punggung saya," jawab Putri.

Selanjutnya majelis hakim menanyakan apakah Putri merasakan keluhan tersebut pada Senin (4/7) lalu.

"Dan pada tanggal 4 muncul keluhan tersebut," kata Majelis Hakim.

"Saya agak pusing karena mungkin capek dan juga saya ingat anak saya yang nomor 3 karena baru pertama kali anak saya ini masuk asrama dan dia perempuan," ujar Putri.

Kemudian majelis hakim menanyakan apakah ada masalah dengan Putri Candrawathi pada hari itu.

"Tetapi tanggal 4 gaada masalah? Kapan saudara sembuhnya? Apa saudara minum obat?," ujar Majelis Hakim.

"Saya biasanya minum obat sendiri karena udah dibekali dokter," kata Putri.

Selanjutnya majelis hakim mempertegas pernyataan yang mengatakan bahwa pada saat Putri Candrawathi sakit, Brigadir J akan membantu mengangkat dirinya.

"Saudara katakan bahwa waktu itu sakit dan Yosua coba angkat saudara tapi saudara larang disamping Richard juga mau bantu Yosua tapi dilarang dan saudara saat itu ngomong sama Kuat, gitukan?," jelas Majelis Hakim.

"Iya," singkat Putri.

Kemudian majelis hakim menanyakan kapan Putri Candrawathi bisa bangun dari tempat tidur di ruang TVnya setelah menyatakan dirinya tidak bisa bangun.

"Kapan saudara bisa bangun?," tanya Majelis Hakim.

"Saya dibuatkan Susi wedang jahe untuk hangatkan badan dan lancarkan pencernaan, biasanya Susi hampir setiap hari bikin wedang jahe sama makanan. Setelah makan sama minum saya enakan baru saya minta tolong Susi sama Om Kuat untuk bantu ke atas," jawab Putri.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement