Mobile Ad
Rafael Alun Trisambodo Masih Dimintai Keterangan KPK Terkait Harta Kekayaan Miliknya

Rabu, 01 Mar 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih meminta keterangan terhadap Rafael Alun Trisambodo (RAT). Terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) milik eks pejabat Dirjen Pajak Kementerian Keuangan itu, yang merupakan ayah dari Mario Dandy Satrio.

Rafael Alun Trisambodo (RAT) mulai dimintai keterangan oleh KPK sejak pukul 09.00 WIB. Hingga kini belum selesai permintaan keterangan tersebut.

Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan mengungkapkan itu dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (1/3).

"Hari ini 1 Maret 2023, tim Direktorat PP LHKPN (KPK) agendakan permintaan klarifikasi terhadap Rafael Alun Trisambodo. Hal itu berlangsung di Gedung Merah Putih KPK," katanya.

Sebelumnya KPK menyebutkan ada ketidaksesuaian dalam profil harta kekayaan RAT dengan jabatannya sebagai pejabat eselon III Dirjen Pajak.

Klarifikasi terhadap mantan pejabat Dirjen Pajak RAT dipimpin langsung oleh Direktur LHKPN KPK, Isnaini.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ipi Maryati mengatakan salah satu hal yang diklarifikasi oleh KPK, antara lain soal kepemilikan motor gede (moge) Harley Davidson dan Jeep Wrangler Rubicon.

"Saya kira semua yang terkait dengan kepemilikan harta yang didaftarkan oleh yang bersangkutan menjadi materi klarifikasi," ujarnya.

Seperti diketahui, nama pejabat pajak RAT menjadi perhatian publik setelah putranya, Mario Dandy Satrio (MDS), menjadi tersangka kasus penganiayaan terhadap David, anak dari salah seorang Pengurus Pusat GP Ansor, Jonathan Latumahina.

Kejadian tersebut membuat publik menyoroti gaya hidup mewah MDS yang kerap pamer kemewahan di media sosial. Hal ini berujung dengan sorotan masyarakat soal harta kekayaan RAT yang mencapai sekitar Rp 56 miliar.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement