Mobile Ad
Ricky Rizal Ceritakan Insiden Kuat Maruf Kejar Brigadir J Pakai Pisau di Rumah Magelang

Senin, 05 Des 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Terdakwa Ricky Rizal mengungkapkan bahwa Kuat Maruf mengejar Brigadir J sambil membawa pisau saat terjadi perselisihan di rumah Magelang, Jawa Tengah.

Hal ini diceritakan Ricky Rizal saat menjadi saksi untuk terdakwa Bharada E dan Kuat Maruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/12). Awalnya Ricky Rizal menceritakan saat dirinya tiba dan masuk ke dalam rumah Magelang, Jawa Tengah.

"Setelah sampai kediaman Magelang saya masuk ke dalam rumah tidak ada orang dibawah. Kemudian saya naik ke lantai dua, saya lihat Susi menangis, terus ketemu om Kuat di sebelahnya berdiri," kata Ricky Rizal.

Lebih lanjut ia mengatakan saat itu kondisi Kuat Maruf terlihat cemas. Kemudian ia menanyakan apakah ada sesuatu yang terjadi di dalam rumah tersebut.

"Terus om Kuat saya tanya 'ada apa om?' Om Kuat bilang, 'tadi saya lihat Yosua, naik turun tangga. Saya samperin malah lari, terus saya lihat ke atas ibu udah tergeletak, saya sempat kejar pakai pisau, lihat ibu lihat ibu'," ucap Ricky Rizal.

Kemudian Ricky Rizal menanyakan peristiwa yang dilakukan oleh Brigadir J terhadap Putri Candrawathi.

"Terus saya masuk ke dalam kamar dan saya coba tanya ke ibu. Izin bu ada apa ya bu?', beliau diam terus nanya Yosua dimana dek?', 'Yosua ya bu siap bu' saya berdiri saya turun saya cari," ujar Ricky Rizal.

Kemudian ia mengaku ke luar rumah melalui pintu depan rumah, dan melihat Yosua ada di ujung depan garasi yang jaraknya cukup jauh.

"Saya samperin 'Yos ada apa?', dia jawab gatau bang, Om Kuat tiba-tiba marah sama saya," kata Ricky Rizal.

Menemui Yosua

Sementara itu dirinya mengatakan kepada Yosua bahwa ia tengah dicari oleh Putri Candrawathi. Namun ia menolak kembali ke rumah lantaran takut melihat Kuat Ma'ruf yang sudah menunggu mereka di depan garasi.

"Ayo kamu dicari ibu', gamau saya gamau saya' jawab Yosua. Karena waktu itu sambil jalan depan garasinya, Om Kuat ada di garasi. 'Iya emangnya kenapa', terus dia jawab 'ya gatau bang, kenapa itu Om Kuat tiba-tiba marah sama saya," ungkap Ricky Rizal.

Kemudian Yosua kembali masuk ke rumah setelah dibujuk oleh Ricky Rizal. Kuat dan Richard yang menunggu di depan garasi juga sempat saling tatap dengan Yosua.

"Sama saya yuk sama saya' terus dia jawab 'yaudah bang' dia di depan Yang Mulia, lewat garasi melewati Om Kuat sama Richard waktu itu emang ada tatap-tatapan. Terus masuk ke kamarnya Susi naik ke lantai dua, saya buka pintu kamar, 'izin bu ini Yosua'. Ibu kondisinya saya lihat pucat lemah, diam aja tiduran terus Yosua masuk melewati saya," tutur Ricky Rizal.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement