Mobile Ad
Rudolf Sempat Ingin Habisi Nyawa Korban di Apartemen Jaksel karena Sedikit CCTV

Selasa, 25 Okt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Polda Metro Jaya mengungkapkan Christian Rudolf Tobing (36) sebelumnya ingin menghabisi nyawa korban di sebuah apartemen Jakarta Selatan. Rudolf adalah pelaku pembunuh wanita bernama Icha yang membuang mayatnya di tol.

Hal itu seperti diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.

Ia mengatakan, pelaku sebelum menghabisi nyawa korban di salah satu apartemen yang terletak di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, lebih dahulu memilih tempat di daerah Jakarta Selatan.

"Terkait pembunuhan berencana, tadinya yang bersangkutan akan mencari tempat di salah satu apartemen yang sedikit CCTV-nya," kata Hengki

Lebih lanjut ia mengatakan rencana pembunuhan di kamar salah satu apartemen di kawasan Jakarta Selatan itu batal. Pasalnya kamar yang akan disewa penuh.

Kemudian pelaku mencari apartemen lain dan memilih di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat serta melakukan pembunuhan pada Senin (17/10).

"Ada satu tempat di Jakarta Selatan namun saat itu penuh. Kemudian beralih ke TKP. sudah disurvei oleh yang bersangkutan kemudian jadinya pindah," ujar Hengki.

Selain itu ia juga mengatakan pelaku sudah mempersiapkan rencana lain, salah satunya yaitu akan membunuh korban dengan menyewa pembunuh bayaran.

"Ada historinya, kemudian bagaimana agar membunuh tidak terlacak, dan sebagainya. Kemudian yang bersangkutan sudah mempersiapkan kabel tis untuk mengikat," ucap Hengki.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya menyebut pelaku pembunuhan wanita yang mayatnya dibuang di kolong Tol Becakayu sengaja menyiapkan alat untuk melancarkan aksinya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, pelaku Christian Rudolf Tobing (36) diketahui menyiapkan plastik hitam untuk membuang mayat Ade Yunia Rizabani (36).

Selanjutnya, pelaku Rudolf langsung membawa jasad Yunia keluar apartemen menggunakan troli serta ditumpuk beberapa bantal untuk menutupi jasad tersebut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement