Mobile Ad
Rumah Mewah Mark Zuckerberg di Hawai, Ada Bungker-Rumah Pohon

Selasa, 16 Jan 2024

FTNews - CEO Meta, Mark Zuckerberg membangun sebuah komplek rumah mewah yang berada di Pulai Kauai, Hawai, Amerika Serikat. Komplek tersebut memiliki luas lahan hingga 1.400 hektare (ha).

Menariknya, komplek ini memiliki bungker yang mereka bangun dengan luas 456 meter persegi. Bungker ini berada pada setiap dua rumah yang mereka hubungkan melalui terowongan.

Bungker tersebut pun sudah lengkap dengan keamanan tingkat tinggi lalu menggunakan lapisan baja pada pintu tersebut dan sudah mendorong teknologi digital.

Bahkan pintu bungker tersebut sudah memiliki ketahanan terhadap bom dan benturan yang keras tanpa mengeluarkan suara sedikit pun atau kedap suara.

Tidak seperti yang orang banyak pikirkan mengenai bungker. Bungker yang Mark siapkan, sudah tersedia berbagai macam fasilitas layaknya rumah. Mulai dari, ruang tamu, ruang makan, peralatan teknis, pintu darurat, bahkan memiliki auditorium besar seperti bioskop.

Selain itu, komplek ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari alat kebugaran, kolam renang, pemandian air panas, sauna dan lapangan olahraga seperti tenis.

Komplek ini memiliki 12 bangunan. Nantinya, di antara bangunan tersebut dijadikan sebagai wisma dan bangunan untuk pertanian serta peternakan.

Keseluruhan komplek tersebut memiliki kamar tidur dan kamar mandi totalnya mencapai 30. Hal unik lainnya, komplek ini memiliki 11 rumah pohon yang saling menyambung.

Keamanan yang mereka miliki juga superketat, yakni 20 CCTV di setiap sudut komplek tersebut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement