Mobile Ad
RUPSLB Bank Bengkulu: Pj Sekda Isnan Fajri Diusulkan Jadi Komisaris

Jumat, 21 Jun 2024

FTNews, Kota Bengkulu --- Bank Bengkulu menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) dalam rangka penambahan Komisaris.

RUPS dipimpin oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah dan dihadiri langsung Dirut Bank Bengkulu Beni Harjono, para Komisaris Bank Bengkulu, para pimpinan Bank Bengkulu, Pj Sekda Kota Bengkulu Eko Agusrianto yang mewakili Pj Walikota Arif Gunadi serta para Bupati se-Provinsi Bengkulu.

Dilansir mediacenter_kotabengkulu, RUPS-LB ini digelar sebagai tindak lanjut dari RUPS tahun buku 2023 yang lalu yang mana mengamanatkan agar dilakukan kajian untuk penataan di jajaran komisaris. Hasil RUPS-LB yang digelar selama kurang lebih 2 jam itu, disetujui bersama untuk mengusulkan Isnan Fajri sebagai komisaris.

Sebagaimana diketahui bahwa Isnan Fajri merupakan Pj Sekda Provinsi Bengkulu. Sengaja calon komisaris yang baru ini diambil dari jajaran birokrasi pemerintahan agar menjadi penyemangat semua birokrasi terutama di dalam pengembangan Bank Bengkulu ke depannya.

Seperti disampaikan Pj Sekda Kota Bengkulu Eko Agusrianto saat diwawancarai usai mengikuti acara RUPS-LB.

"RPUSLB ini terkait dengan penambahan salah satu komisaris. Dengan harapan, dengan adanya penambahan komisaris ini bisa menambah kinerja Bank Bengkulu terutama dalam hal pengawasan dan peningkatan pelayanan," sampai Eko.

Eko membenarkan Isnan Fajri yang ditunjuk untuk diusulkan ke pihak Oritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai komisaris Bank Bengkulu.

"Ya, Pak Isnan Fajri dan sekarang sedang diajukan untuk mengikuti Fit and Proper Test di OJK. Karena yang ditunjuk ini salah satu unsur dari borokrasi, harapan kita bisa menjadi penyemangat semua birokrasi terutama di dalam pengembangan Bank Bengkulu ke depannya," ujar Eko.***

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement