Mobile Ad
Sebanyak 14 Anggota Gangster Bersajam Ditangkap Warga Cakung

Sabtu, 01 Okt 2022

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebanyak 14 anggota gangster ditangkap warga saat konvoi melintas di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat (30/9) dini hari.

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah mengatakan 14 orang ini berasal dari wilayah Palmerah hingga Grogol, Jakarta Barat.

"Pelaku masih sekolah semua. 12 orang di antaranya dalam satu sekolah di Jakarta Barat. Rentang usia pelaku pun sekitar 14 hingga 15 tahun," kata Syarifah, saat dihubungi, Jumat (30/9).

Dari penangkapan ini petugas menyita sejumlah senjata tajam yang diduga milik anggota gangster itu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, pelaku mengaku sengaja melakukan konvoi dari Jakarta Barat hingga ke Jakarta Timur untuk mencari musuh dan melakukan tawuran.

"Itu mancing-mancing namanya kumpul-kumpul biasanya kan mancing anak-anak sekitar," tutur Syarifah.

Kemudian pelaku beserta barang bukti diperiksa di Polsek Cakung. Polisi juga akan mengundang pihak sekolah dan orang tua pelaku untuk diberikan pembinaan pada Senin (3/10).

"Semuanya masih kita pembinaan di Polsek. Nanti kita undang pihak sekolah hari Senin untuk pembinaan dulu," ujar Syarifah.

Lebih lanjut ia mengatakan penangkapan ini dilakukan saat rombongan gangster itu melintas ke kawasan Cakung. Di lokasi konvoi mereka dihadang oleh warga dan polisi dari Polsek Cakung yang ikut patroli.

"Total gerombolan anak-anak tersebut kurang lebih 75 sepeda motor melintas dari arah Bekasi menuju Pulogadung," ucap Syarifah.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement