Mobile Ad
Senggolan Motor, Pemuda Aniaya Lansia di Tangerang

Selasa, 26 Mar 2024

FTNews - Seorang pemuda menganiaya pria lansia di Jalan Promenade, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Aksi yang dipicu senggolan motor itu pun viral di media sosial.

Penganiayaan ini akun Instagram @karawaci24jam unggah. Terlihat dalam gambar tersebut lansia yang menjadi korban penganiayaan tergeletak di trotoar jalan. Di sekitar kepalanya terdapat darah diduga akibat kekerasan.

“Tarman (60) jadi korban pemukulan dan penganiayaan oleh seorang pemuda,” tulis keterangan dalam akun.

Sementara itu tampak sejumlah warga sekitar tengah melihat keadaan korban yang tak berdaya itu. Diduga pelaku terlihat mengenakan kemeja warna cokelat dengan motif kotak-kotak.




Ilustrasi pemukulan. Foto: Antara

Polisi Amankan Pelaku


Menanggapi hal ini, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan bahwa pelaku telah pihaknya amankan pada Jumat, 22 Maret 2024.


“Pelaku berinisial AAN (32) dengan kooperatif menyerahkan diri. Setelah sebelumnya Polisi mendatangi kediaman orangtuanya di wilayah Rajeg, Kabupaten Tangerang untuk ditangkap,” kata Zain, dalam keterangannya, pada Selasa (26/3).

Sementara itu Zain mengungkapkan bahwa pelaku melancarkan aksinya karena rasa kesal akibat motornya korban senggol.

“Motif pelaku ini tidak terima ketika sama-sama di jalan raya, motor yang dikendarai korban bersenggolan dengan motor pelaku. Sehingga terjadilah penganiayaan tersebut," ujar Zain.

Kemudian akibat perbuatannya tersebut, pelaku AAN dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan pidana penjara paling lama lima tahun.

“Pelaku telah kita amankan di sel tahanan,” jelas Zain.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement