Mobile Ad
Seorang Kakek Tersangka Pencabulan Anak Diringkus Polres Cianjur

Kamis, 25 Agt 2022

Forumterkininews.id, Cianjur - Seorang kakek Usman (60) warga Kecamatan Karang Tengah, pelaku pencabulan tetangganya yang masih di bawah umur diringkus Kepolisian Resort Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (24/8). Pelaku saat ini ditahan di ruang tahanan Polres Cianjur dengan ancaman kurungan penjara selama 15 tahun.

"Pelaku mengakui perbuatannya telah mencabuli anak di bawah umur yang merupakan tetangganya bahkan pelaku telah tiga kali melakukan aksi bejat-nya," ujar Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Septiawan Adi di Cianjur, dikutip dari Antara, (24/8).

Lebih lanjut ia mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan penahanan terhadap pelaku di ruang tahanan Polres Cianjur.

Selain itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut sambil menunggu hasil visum dari rumah sakit.

"Pelaku sudah kita amankan dan penyelidikan lebih lanjut masih berjalan," ujar Septiawan.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Undang-Undang nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang 1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan penjara selama 15 tahun.

Terkait hal ini pihak kepolisian mengimbau agar orang tua lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya baik di lingkungan tempat tinggal atau saat berada di lingkungan luar karena selama ini pelaku pelecehan lebih banyak orang yang dekat dengan keluarga atau warga di lingkungan rumah yang sudah dikenal.

Sebelumnya, Usman (60) kakek warga Kecamatan Karang Tengah, ditangkap petugas setelah melakukan pelecehan terhadap anak perempuan yang masih berusia empat tahun yang merupakan anak tetangganya dan korban sempat dibawa ke dalam kamar mandi oleh tersangka dan dipergoki neneknya.

Nenek korban langsung menanyai cucunya karena curiga dengan perbuatan tersangka, korban mengaku telah mendapatkan pelecehan dari tersangka yang sudah tiga kali melampiaskan perbuatannya. Selanjutnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Cianjur.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement