Mobile Ad
Spesifikasi New Jimny, Mobil SYL Disita KPK Harganya Fantastis

Rabu, 22 Mei 2024

FTNews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita sejumlah aset milik eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). KPK menyita mobil Mercedes Benz Sprinter berwarna putih, mobil New Jimny berwarna krem, dan sebuah motor di Makassar. penasaran dengan spesifikasi New Jimny milik SYL, ini ulasannya.

Penyitaan oleh KPK ini berkaitan dengan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menyeret SYL. Penyitaan dilakukan penyidik pada Selasa 21 Mei 2024. 

"Temuan ini kemudian dijadikan sebagai barang bukti dalam berkas perkara penyidikan dugaan TPPU tersangka SYL," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Rabu (22/5).


Spesifikasi New Jimny


New Jimny atau Jimny lima pintu telah hadir di Indonesia pada awal tahun ini. Mobil ini merupakan generasi keempat yang diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan nama Suzuki Jimny 5-door. Mobil ini pertama muncul di pameran pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Suzuki Jimny 5-door menonjolkan desain tangguh dan maskulin sesuai dengan karakter medan di Indonesia. Mobil ini memiliki panjang 3.965 mm dan wheelbase 2.590 mm

Jimny 5 pintu mengusung mesin tipe K15B dengan kapasitas 1.462 cc dengan semburan tenaga 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Terdapat dua transmisi yang ditawarkan dalam spesifikasi New Jimny, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis.

Penambahan pintu ke-5, memberikan akses yang mudah bagi penumpang yang akan masuk dan keluar dari belakang. Lalu, Kapasitas bagasi sebesar 211 liter sangat cukup untuk membawa perlengkapan mengemudi.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur SRS Side Airbag dan Curtain Airbag di depan, seatbelt 3 point ELR x 2 with Force Limiters di bagian belakang, serta sensor parkir belakang.

Spesifikasi New Jimny Foto: Suzuki

Spesifikasi New Jimny lainnya adalah Isofix di baris belakang, ESP, hill hold control, brake assist function, pedal release system brake and clutch, antilock braking system (ABS). Lalu, ada juga shift lock, immobilizer, dan security alarm.

Suzuki mengklaim Jimny 5 pintu dapat digunakan di perkotaan dengan penggerak 2H. Sedangkan, sistem 4H dan 4L dapat digunakan untuk off-road di jalan bebatuan, kasar, lumpur, hingga medan yang berat

Harga Jimny 5 Pintu



  • Jimny 5 Pintu MT (Single Tone): Rp 462.000.000

  • Jimny 5 Pintu MT (Two Tone): Rp 465.000.000

  • Jimny 5 Pintu AT (Single Tone): Rp 475.600.000

  • Jimny 5 Pintu AT (Two Tone): Rp 478.600.000

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement