Mobile Ad
Tak Ramah, Petugas Pelayanan SIM di Kalibata Diganti

Kamis, 22 Jun 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi menindaklanjuti keluhan masyarakat tentang adanya petugas pelayanan SIM yang tidak ramah di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (22/6).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan bahwa pihaknya telah mengganti petugas yang tidak ramah tersebut.

“Iya tadi (ada petugas diganti). Ada komplain tidak ramah,” kata Latif, dalam keterangannya, pada Kamis (22/6).

Sementara itu ia mengatakan bahwa terdapat dua petugas pendaftaran yang diganti dari tempat pelayanan SIM di Kalibata tersebut.

“Iya iya. Petugas polisi, ada yang dari petugas psikologi juga udah diganti,” ucap Latif.

Sebelumnya diberitakan, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman melakukan pengecekan salah satu pelayanan SIM keliling di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan, pada Kamis (22/6).

“Saya datang untuk melakukan pengecekan terkait pelayanan SIM keliling di Kalibata Trilogi,” ucap Latif, dalam keterangannya, pada Kamis (21/6).

Lebih lanjut Latif mengungkapkan bahwa pengecekan tersebut dikakukan setelah adanya warga yang melapor terkait petugas yang kurang ramah saat melayani perpanjangan SIM.

“Ada keluhan dari masyarakat, ada petugas yang tidak ramah dalam melayani masyarakat yang akan melakukan perpanjangan SIM,” ungkap Latif.

Sementara itu ia mengamanatkan kepada masyarakat untuk tak segan melapor jika terdapat keluhan saat melakukan perpanjangan masa berlaku SIM tersebut.

“Kalau ada keluhan tolong sampaikan biar kami perbaiki, tidak apa-apa, untuk perbaikan kami ke depan,” ujar Latif.

Kemudian ia mengimbau kepada para petugas pelayanan SIM keliling agar tidak bertele-tele saat dalam melayani masyarakat.

“Keluhan masyarakat kami terima. Ke depan kami harapkan petugas melayani dengan baik, ramah, tentunya,” tukas Latif.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement