Mobile Ad
Tawuran Gunakan Busur Panah-Bom Molotov di Jakpus, 18 Pelaku Diamankan

Rabu, 13 Mar 2024

FTNews - Insiden tawuran antarkelompok menggunakan senjata tajam hingga bom molotov terjadi di Jalan Mangga Dua Selatan RT. 007 / 007, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (13/3).

Video tawuran ini berhasil terekam pada CCTV rumah warga dan diunggah dalam media sosial Instagram @info_sawahbesar.

Terlihat dalam video yang terekam di CCTV tersebut awalnya sekelompok remaja berlarian diduga terlibat aksi saling serang dengan kelompok lawan.

Kemudian tak lama setelahnya tampak seorang pria membawa senjata tajam jenis celurit dan pria lainnya membawa busur panah diduga untuk melumpuhkan musuh.


Selain itu dalam video berbeda, tampak akses jalan menuju rumah warga terbakar akibat dilemparnya bom molotov oleh kelompok remaja tersebut.

Sementara itu tertulis dalam keterangan bahwa aksi tersebut merupakan sekelompok gangster menyerang pemukiman warga di wilayah Mangga Dua Selatan menggunakan busur panah hingga bom molotov.


Ilustrasi bom molotov. Foto: Antara

Bukan Gangster


Menanggapi hal ini, Kapolsek Sawah Besar Kompol, Dhanar Dhono Vernandhie membantah soal adanya kelompok gangster.

“Benar adanya bentrokan antardua kelompok bukan gangster,” kata Dhanar, dalam keterangannya, Selasa (13/3).

Lebih lanjut ia mengatakan insiden tersebut terjadi pada Selasa, 12 Maret 2024 dini hari sekitar pukul 04.50 WIB.

Kemudian Dhanar menyebutkan akibat kejadian tersebut, terdapat belasan orang yang pihaknya amankan. Namun ia tidak menjelaskan secara detail terkait identitas para pelaku tersebut.

“Tim gabungan Reserse Polsek Sawah Besar, Reserse Polres Metro Jakarta Pusat, dan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat telah mengamankan 18 orang pelaku yang diduga melakukan tawuran,” jelas Dhanar.

Sementara itu Dhanar mengatakan saat ini para pelaku terduga tawuran masih dalam proses pemeriksaan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement