Mobile Ad
Tegakkan Keadilan Hukum, Kapolda Metro Kumpulkan Penyidik

Kamis, 11 Mei 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengumpulkan seluruh penyidik jajaran tingkat Polres dalam rangka mengamanatkan proses penegakkan hukum di wilayah Polda Metro Jaya, pada Kamis (11/5).

“Hari ini saya sengaja mengumpulkan para penyidik yang dari Polda maupun dari kesatuan wilayah Polres. Kenapa saya kumpulan? Karena sejalan dengan amanat pak Presiden dan pak Kapolri bahwa penegakan hukum yang berkeadilan itu menjadi concern beliau,” kata Karyoto, di Gedung BPMJ, pada Kamis (11/5).

Lebih lanjut Karyoto mengatakan bahwa penegakkan hukum diperlukan untuk meningkatkan profesionalitas tim kepolisian dalam memberikan kepastian hukum di masyarakat.

“Artinya setiap kita melakukan penegakan hukum harus profesional pertama. Kedua objektif, dan yang paling penting adanya kepastian hukum,” ucap Karyoto.

Sementara itu ia mengatakan bahwa pihak kepolisian juga harus tegas dalam memproses sebuah perkara.

“Sebuah perkara kalau memang harus berhenti harus kita beranikan berhenti, kalau harus lanjut kita juga harus lanjutkan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Karyoto.

Kemudian ia menyampaikan kepada seluruh penyidik dalam menangani sebuah perkara harus bisa bertindak betul-betul profesional.

“Artinya dari sikap, perilaku, dan dalam melayani masyarakat betul-betul sesuai degan aturan. Disesuaikan dengan kode etik Polri maupun dengan hukum acara yang dijadikan pedoman dalam melakukan penyidikan,” tutur Karyoto.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement