Mobile Ad
Teka-Teki Darah Keturunan Gabriel Han Willhoft-King

Rabu, 03 Jul 2024

FTNews - Pemain yang meiliki asal usul Indonesia ini memberikan pertanyaan, darah keturunan Gabriel Han Willhoft-King bersal dari mana. Karena pemain ini memiliki kesempatan bermain dengan timnas Indonesia.

Gabriel ternyata merupakan anak dari pria Indonesia yang berasal dari Jakarta. Namun sosok ayah pemain Manchester City U-19 ini memiliki keluarga besar di Yogyakarta.

Sedangkan ibu pemain muda bertalenta ini merupakan orang Amerika Serikat asli yang memiliki keturunan China. Di sisi lain Gabriel Han Willhoft-King lahir di Inggirs dan juga memiliki darah Jerman dari leluhurnya.

Bahkan tidak hanya itu saja, melainkan ia memiliki darah campuran India juga yang menjadikan sebuah pertanyaan negara mana yang akan ia pilih. Kita ketahui sebelumnya bahwa sebelumnya pemain ini hampir bergabung dengan tim U-17 Indonesia.

Namun karena terhambat paspor saat Piala Dunia U-17 2023 lalu, membuat ia harus gagal merumput dengan Skuat Garuda. Pihak PSSI akan menjadi sebuah tanda penyesalan karena tidak melakukan naturalisasi segera kepada pemain tersebut.

Gabriel Han Willhoft-King. (Foto: Instagram/Han Willhoft)

Sebab dengan karirnya yang cukup gemilang saat ini, pasti akan mengundang daya tarik tim lain seperti Inggris dan Jerman yang dapat menariknya kepada tim. Karena Gabriel Han Willhoft-King saat ini sudah mendapatkan kontrak selama dua tahun bersama Manchester City dalam musim yang akan datang.

Masih Ada Asa


Tetapi, semua itu belum tentu seutuhnya benar. Karena bisa jadi pemain ini akan merumput dengan timnas Indonesia jika pihak PSSI siap melakukan lobby terhadapnya.

Terlebih banyak pemain diaspora yang sudah melakukan hal tersebut dan proses yang tidak seperti dahulu memakan waktu lama. Kini PSSI dengan Kemenpora siap selalu mendorong percepatan program tersebut.

Timnas Indonesia. (Foto: AFC)

Mengingat pemain sepertinya akan sangat berdampak untuk timnas Indonesia dalam waktu mendatang. Bahkan pemain ini menjadi sasaran publik dengan kemampuanya menjadi gelandang yang sangat menarik minat.

Gelandang serang merupaka posisi yang sering kali tim cari, hal ini karena cara permainan setiap pemain memiliki ciri khasnya. Gabriel Han Willhoft-King memiliki cara yang cukup hebat dengan memberikan berbagai umpan menarik dan menempatkan dirinya pada posisi yang tepat.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement