Mobile Ad
Tertimpa Pohon, Nelayan Sepuh Tenggelam di Sungai Inhu

Jumat, 12 Jul 2024

FTNews, Pekanbaru - Seorang nelayan yang sudah sepuh tenggelam di Sungai Indragiri Desa Tambak Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Korban bernama Zakaria, berusia 69 tahun, dikabarkan tenggelam setelah tertimpa pohon.

Hilangnya Zakaria ini segera dilaporkan ke Tim Basarnas Pekanbaru. Dilansir mediacenter.riau, Tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian di sekitar hilangnya korban dan 1 Km ke arah hilir. Namun korban belum ditemukan.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut tim SAR gabungan langsung berupaya melakukan pencarian korban dengan menggunakan Rubber Boat dan menggunakan Alat deteksi Korban bawah air (Aqua Eye).

"Kita kerahkan anggota Pos SAR Tembilahan dibantu unsur terkait diantaranya BPBD Inhu, Damkar Inhu, Satpol PP, Polsek Kuala Cinaku, Bhabinkamtibmas Kuala Cinaku, Babinsa Kuala Cinaku, Forkompincam dan Masyarakat,” kata Budi, Jumat (12/7/2024).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk kronologis kejadiannya, saat itu Zakaria sedang melintas menggunakan sampan. Di waktu dan lokasi yang sama, warga bernama Sarkawi sedang menebang pohon di pinggir sungai. Tak disangka, pohon yang ditebang malah jatuh menimpa korban yang tengah melintas naik sapan.

Walhasil, kapal oleng dan korban tenggeam dan hilang.

Pencarian terhadap korban dilakukan Tim Gabung hingga sore namun belum ditemukan.  "Pencarian akan dilanjutkan esok hari,” ucap Budi.***

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement