Mobile Ad
Terungkap! Ini Harga Sabu yang Dihisap Virgoun

Senin, 24 Jun 2024

FTNews - Penyanyi Muhammad Virgoun Putra Tambunan alias Virgoun tengah menjadi sorotan akibat ditangkap Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) terkait kasus pemakaian sabu. Atas merebaknya kasus ini, publik penasaran dengan harga sabu yang dihisap Virgoun.

Virgoun dan seorang wanita ditangkap di sebuah kamar kos di daerah Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (20/6) pukul 01.00 WIB dini hari. Dari hasil tes urine, keduanya positif sabu.

"Untuk tes urine sementara pada saat setelah penangkapan sudah kami lakukan, dan keduanya positif mengonsumsi metamfetamin. Tapi nanti juga kami lakukan cek kesehatan kedua orang yang kami amankan," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga, di Jakarta Barat, Jumat (21/6).

Harga Sabu Ilustrasi Sabu. Foto: Shutterstock

Setelah merebaknya kasus ini, topik harga sabu yang dihisap Virgoun menjadi perbincangan. Menurut data Badan Narkotika Nasional (BNN), 1 gram sabu di Indonesia bisa mencapai Rp3,5 juta per gram, sedangkan harga termurahnya Rp700 ribu per gram.

Sabu juga menjadi jenis narkoba yang paling banyak disalahgunakan di Indonesia, yakni sebanyak 22.950 kasus. Kasus tertangkapnya Virgoun juga menambah daftar panjang penyalahgunaan sabu di Indonesia.

Lalu dari mana uang untuk membeli barang haram ini, bila harga sabu semahal itu?

Harga Sabu

Instagram @virgoun_

Bayaran Virgoun


Ternyata, bayaran Virgoun ketika manggung bisa dibilang fantastis. Dalam sekali manggung, ia dibayar Rp 45 juta. Konten kreator Samuel Christ menghitung bila Virgoun mampu meraup penghasilan ratusan juta hingga miliaran rupiah per bulan. Bahkan, ia disebut-sebut bisa mendapatkan uang sebesar Rp950 juta per bulan.

Tak hanya mendapatkan bayaran dari penampilannya di atas panggung. Virgoun juga menerima royalti yang besar dari lagu-lagu yang diciptakannya. Beberapa lagunya bahkan digunakan sebagai soundtrack film, seperti "Surat Cinta untuk Starla" dan "Aku dan Mesin Waktu".

Dari penghasilan tersebut, pendapatan Virgoun mungkin mencapai ratusan juta rupiah per bulan. Mantan istrinya, Inara Rusli menguatkan hal ini.

Inara menyatakan bahwa Virgoun mampu meraup penghasilan ratusan juta rupiah per bulan, meski ia hanya memberikan nafkah sebesar Rp75 juta per bulan untuk anak-anak mereka.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement