Mobile Ad
Terungkap Motif Pasutri Jual Tiket Coldplay Palsu

Senin, 22 Mei 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Polisi mengungkapkan alasan atau motif kedua pasutri berinisial ABF (22) dan W (24) yang melakukan penipuan jasa titip (Jastip) konser Coldplay.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah mengatakan bahwa keduanya melancarkan aksi tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Nah kemudian menurut pengakuannya tersangka melakukan penipuan untuk kebutuhan ekonomi. Itu baru menurut pengakuannya,” kata Auliansyah, di Mapolda Metro Jaya, pada Senin (22/5).

Sementara itu ia mengatakan bahwa kedua tersangka mengaku baru pertama kali melakukan penipuan tersebut.

“Kalau ditanyakan Apakah mereka ini baru pertama kali, dari hasil proses penyidikan pengakuannya baru pertama kali,” ucap Auliansyah.

Namun hingga saat ini tim kepolisian masih terus mendalami keterangan dari kedua tersangka. Untuk membuat terang kasus penipuan tiket konser Coldplay ini.

“Jadi kita masih dalami karena LP Ini juga baru saja dibuat pada hari Jumat. Kemudian kami segera menindaklanjuti dan hari ini kami sudah berhasil melakukan upaya hukum, yaitu dengan mengamankan dua orang. Kemudian untuk selanjutnya proses pendidikan dan masih berlanjut nanti akan tetap kita update,” ujar Auliansyah.

Sebelumnya diberitakan, Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah mengungkapkan bahwa kedua pasutri berinisial ABF (22) dan W (24) pelaku penipuan jasa titip (Jastip) konser Coldplay membeli rekening milik orang lain untuk menutupi identitas mereka.

Auliansyah mengatakan bahwa kedua tersangka membeli rekening orang lain melalui media sosial twitter sebear Rp 400 ribu.

Kemudian ia mengatakan bahwa nantinya saat para korban melakukan transfer tersebut, uangnya akan masuk ke dalam rekening yang telah dibeli kedua tersangka.

Sementara itu kedua tersangka akan memindahkan uang ke rekening pribadi. Setelah uang jastip para korban masuk ke rekening yang dibeli tersebut.
 

 

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement