Mobile Ad
Ungkapan Genit Hasyim Asy'ari Terungkap: Iyaa Siap Sayang, Apa Maknanya?

Kamis, 04 Jul 2024

FTNews - Percakapan genit Ketua KPU Hasyim Asy'ari kepada Panitia Pemilihan Luar Negeri Den Haag, Belanda terungkap dalam persidangan etik dirinya. Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu sidang etik terhadap Hasyim atas dugaan asulila kepada perempuan bernama Cindra Aditi Tejakinkin Rabu (3/7). Dalam persidangan terungkap Hasyim membalas pesan dari korban dengan ungkapan: Iyaa siap sayang.

Ungkapan ini bermula dari pemaksaan seks yang dilakukan Hasyim terhadap korban pada 3 Oktober 2023. Hasyim memaksa korban untuk berhubungan seks di kamarnya di Hotel Van der Valk, Amsterdam, Belanda. Walaupun, korban sempat menolak, Hasyim tetap memaksa.

Setelah melakukan hubungan dengan Hasyim, korban mengalami gangguan fisik. Dia pun sempat pergi ke dokter untuk memeriksanya. Dokter menganjurkan agar dilakukan pemeriksaan lanjutan bersama Hasyim.

Selanjutnya, korban menghubungi Hasyim pada 31 Oktober 2023 agar melakukan pemeriksaan sesuai anjuran dokter. "Kemudian teradu menjawab, 'iyaa siap sayang'. Selanjutnya, teradu mengirimkan hasil pemeriksaan kesehatan teradu yang dilakukan di Indonesia disertai dengan caption 'semoga kita sehat selalu'," tulis DKPP dalam salinan putusan, Rabu (3/7).

Iyaa Siap Sayang Hasyim Asy'ari

Apa Maknanya?


Mengutip berbagai sumber, ungkapan 'iyaa siap sayang' digunakan untuk menunjukkan persetujuan, kesediaan, dan kasih sayang. 

Ungkapan ini biasanya digunakan dalam konteks romantis untuk mengungkapkan cinta, dukungan, dan kesiapan untuk memenuhi permintaan atau saran.

Berikut ini arti tiap frasa:

"Iyaa" (Iya): Ini adalah kata dalam bahasa Indonesia yang berarti "ya". Kata ini menunjukkan persetujuan atau penegasan.

"Siap" : Kata ini berarti "siap" atau "siap siaga". Kata ini menunjukkan bahwa pembicara bersedia melakukan sesuatu atau menindaklanjuti permintaan.

"Sayang" : Istilah ini merupakan ungkapan sayang yang umum dalam bahasa Indonesia, yang sering digunakan antara pasangan romantis, anggota keluarga, atau teman dekat. Ungkapan ini menunjukkan kasih sayang, cinta, dan perhatian.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement