Mobile Ad
Viral! Bentrok Warga di Cengkareng, Satu Orang Luka-luka

Kamis, 31 Agt 2023

Forumterkininews.id, Jakarta - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi bentrokan antar dua kelompok warga yang terjadi di wilayah Kampung Ambon-Kampung Kapuk Pulo, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (30/8) malam.

Video yang diunggah akun instagram @merekamjakarta menampakkan sejumlah warga berlarian melempar benda ke arah kelompok lain.

“Gokil ancur ini rumah pada ancur-ancur pada, waduh gila keras,” kata perekam video.

Kemudian tampak warga masing-masing membawa bambu hingga senjata tajam jenis pedang yang mereka gunakan sebagai alat pendukung bentrokan tersebut.

Selain itu juga terlihat bentrokan antar warga tersebut berujung adanya aksi pembakaran di sekitar lokasi.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, akibat bentrokan tersebut seorang warga mengalami luka-luka.

“Yang luka ringan S. Untuk yang lain sedang kami cek,” kata Hasoloan, dalam keterangannya, Kamis (31/8).

Lebih lanjut Hasoloan mengungkapkan saat ini situasi di wilayah tersebut telah aman dan kondusif usai kedua belah pihak sepakat bertemu.

Nantinya jika kembali ada permasalahan antarwarga dan tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat, maka akan diserahkan ke aparat penegak hukum.

“Apabila ada permasalahan warga maka perangkat RT dan RW akan menyelesaikan secara musyawarah dan mufakat. Apabila tidak dapat diselesaikan dengan musyawarah mufakat maka akan diserahkan kepada aparat penegak hukum,” tukas Hasoloan.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement