Mobile Ad
Viral! Diduga Kelompok HTI Buat Acara Berkedok ‘Metamorfoshow’ di TMII

Jumat, 23 Feb 2024

FTNews - Sebuah cuitan viral di media sosial menceritakan soal adanya dugaan kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) membuat acara berkedok ‘Metamorfoshow’ di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, pada Sabtu (17/2).

Adapun cerita tersebut akun pribadi @chanzyeolk unggah di media sosial X. Akun itu memberikan keterangan bahwa kelompok HTI telah lolos membuat acara yang kesekian kali.

“Entah ini sudah yang kesekian kalinya kelompok berbahaya ini HTI lolos dalam menyelenggarakan kegiatan mereka. Berkedok dengan “Metamorfoshow : It's Time to be One Ummah" 1200 anak muda di cuci otaknya oleh mereka,” tulis keterangan dalam akun.

Kemudian tertulis juga dalam unggahan tersebut sebanyak 1.200 anak muda berjam-jam telah dicuci pikirannya.

Selain itu akun menyebut dalam kegiatan ini hadir langsung Ismail Yusanto, jubir eks HTI, Aab El Karami Konten Kreator HTI, M Ihsan Akbar (Influencer Gen Z HTI). Lalu Akhmad Adiasta (Narrator, Producer Dokusinema Sejarah Islam "Jejak Khilafah di Nusantara") dan aktivis HTI lainnya.

Polisi Koordinasi dengan TMII

Menanggapi hal ini, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan terkait acara tersebut pihaknya telah berkoordinasi dengan TMII.

“Polres telah berkoordinasi dengan pihak TMII,” kata Nicolas, kepada wartawan, Jumat (23/2).

Lebih lanjut Nicolas mengungkapkan pihak penyelenggara melayangkan perizinan mengenai adanya perayaan acara Isra Miraj.

“Perizinan tidak (mengatasnamakan HTI). Surat pemberitahuan untuk perayaaan Isra Miraj,” ucap Nicolas.

Sementara itu Nicolas mengatakan saat ini pihak kepolisian akan menelusuri kegiatan berlangsung di TMII tersebut.

“Pohak kepolisian akan menelusurinya karena TMII meminta izin ke Polsek Cipayung dengan nama kegiatan Perayaan Isra Miraj,” ujar Nicolas.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Seksi Humas TMII, Novera Mayang mengatakan pihaknya menerima pemberitahuan acara pada 7 Februari 2024 atau seminggu sebelum mulainya acara.

“TMII menerima surat dari Panitia Metamorfoshow pada tanggal 7 Februari 2024 untuk kegiatan Peringatan Isra Mi’raj 1445 H yang berlokasi di Gedung Teater Tanah Airku. Surat yang diajukan berupa permohonan free pass dan shuttle kegiatan,” jelas Mayang.

Kemudian Mayang menuturkan dalam acara tersebut juga terdapat surat izin keramaian yang Kapolsek Cipayung keluarkan pada 9 Februari 2024. Perihal acara peringatan Isra Mi’raj 1445 H di Gedung Teater Tanah Airku TMII.

“Saat ini pihak kepolisian sedang berkoordinasi bersama Manajemen TMII untuk melakukan investigasi,” jelas Mayang.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement