Mobile Ad
Viral Pejabat Kemenhub Ajak Main Youtuber Korea ke Hotel, Sedang Diperiksa

Jumat, 10 Mei 2024

FTNews - Seorang pejabat Kementerian Perhubungan viral usai menggoda Youtuber asal Korea, Jiah (JIAH 지아) bermain di hotel. Videonya diunggah pada media sosial Instagram dalam akun @mood.jakarta, pada Jumat (10/5).

Tertulis keterangan pada unggahan tersebut ‘Om Albert yang ajak cewek Korea main ke hotel, ternyata punya jabatan di Kemenhub’. Diduga Albert ini adalah Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka, yang memiliki nama asli Asri Damuna.

Kemudian terlihat dalam video tersebut awalnya Youtuber bernama Jiah ini tengah makan sambil merekam dalam video. Setelahnya masuk laki-laki dan berusaha mengajak ngobrol Youtuber tersebut.

“Live?,” tanya Asri.

“Bukan live, hanya merekam,” ucap Jiah.

“Asli sini ya? Manado asli?,” sanggah Asri.

“Saya dari korea, travelling,” kata Jiah.

Sementara itu Asri menyebutkan bahwa dirinya berasal dari Kendari. Setelahnya ia meminta itu Jiah untuk pindah ke mejanya.

"Gabung sini," jelas Asri.

“Saya akan mencari teman baru,” tutur Jiah.

Setelahnya Jiah berjabat tangan dengan Asri. Sementara itu ditengah percakapan Asri menawarkan Jiah bermain ke hotelnya.

“Aku teman baru. Mampir ke hotel boleh, mampir ke hotel aku boleh,” ungkap Asri.

Kemudian Jiah menolak dengan mengatakan dirinya akan pergi menggunakan perahu jam 2.

Menanggapi peristiwa ini, Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati membenarkan bahwa pria tersebut adalah Asri Damuna, Kepala Kantor UPB Sangia Nibandera Kolaka.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh pejabat yang berwenang di Kemenhub. Jika terbukti ada hal-hal yang dilanggar, baik secara peraturan maupun etika sebagai ASN, maka akan diterapkan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” jelas Adita, kepada wartawan, pada Jumat (10/5).

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement