Mobile Ad
Viral Pemotor Lawan Arah di Tol MBZ, Begini Kronologinya

Rabu, 19 Jun 2024

FTNews - Seorang pengemudi motor viral di media sosial usai melintas lawan arah di Tol MBZ. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (19/6).

Adapun video ini diunggah dalam akun media sosial Instagram @depok24jam. Terlihat dalam rekaman tersebut pengemudi motor tidak menggunakan atribut kelengkapan kendaraan yakni helm.

Kemudian terdengar suara dari perekam video bahwa pengemudi melawan arus di Tol Layang MBZ.

Terkait hal ini, Ka Induk PJR Cikampek, Kompol Deny Yuda Hermawan mengatakan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Lebih lanjut kejadian ini bermula saat pengendara berinisial R masuk dari jalan arteri arah Karawang Barat.

“Iya (pengemudi) masuk dari Karawang Barat, mungkin mau ke Karawang Timur, itu kan jalur ke arah Cikampek itu. Tadi sempat dihentikan di KM 48 itu dari gerbang Karawang Barat, tapi malah kabur akhirnya putar balik masuk arah MBZ,” kata Deny, saat dihubungi, pada Rabu (19/6).

Sementara itu diketahui pengendara motor masuk ke Jalan Layang akibat menghindari petugas. Namun belum diketahui alasan pria berinisial R melintas melawan arah dan tidak menggunakan helm di Tol MBZ tersebut.

Kemudian saat ini pihak kepolisian telah mengamankan pengemudi dan diberikan tindakan berupa sanksi tilang akibat perbuatannya tersebut.

“Sudah kita tilang yang bersangkutan. Pasalnya yang jelas melanggar rambu karena kan bukan jalur yang diperuntukkan kan sudah ada rambunya itu kalo masuk tol,” jelas Deny.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement