Mobile Ad
Viral Pencurian Besi Pembatas Jalan di Koja, Ini Faktanya

Rabu, 15 Mei 2024

FTNews - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan pencurian besi pembatas jalan oleh sekelompok pria. Aksi ini terjadi di Jalan Yos Sudarso, Koja, Jakarta Utara.

Peristiwa ini diunggah pada Instagram, dalam akun @jakarta.ku. Terlihat tiga orang pria tengah bekerja sama mengangkut besi hasil curian keatas gerobak yang dibawa.

“Ni ambil besi pembatas tuh, dipotong terus diambil tuh nih wilayah Rawa Badak,” ucap perekam suara.

Kemudian ketiga pria itu membawa kabur besi pembatas jalan hasil curian. Setelahnya perekam suara sempat meneriaki pelaku. Namun pelaku tidak menggubrisnya.

Menanggapi hal ini, Kanit Reskrim Polsek Koja, AKP Alex Chandra mengatakan peristiwa tesebut terjadi pada bulan puasa, Maret 2024 kemarin. Kemudian diketahui bahwa ketiga pelaku kabur usai direkam oleh pengguna jalan.

“Jadi itukan di bulan puasa, 17 Maret 2024. Jadi ada pelaku sedang memotong besi pembatas jalan. Nah kebetulan warga yang memviralkan itu melihat perbuatan itu lalu divideokan sama dia, pelaku kabur,” kata Alex, kepada wartawan, pada Rabu (15/5).

Lebih lanjut Alex menuturkan saat ini pihak kepolisian telang mengantongi identitas para pelaku. Selain itu saat ini ketiganya juya dalam pengejaran.

“Sekarang identitas pelaku sudah ada dalam pengejaran udah bisa dalam waktu dekat ketangkep. Sementara ada 3 pelaku,” ucap Alex.

Sementara itu Alex mengungkapkan perekam video pencurian besi pembatas jalan ini diberikan apresiasi oleh Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Koja. Pasalnya perekam video telah berani untuk memberantas kejahatan di wilayahnya.

“Kebetulan kemarin (perekam) diberikan apresiasi oleh pak Kapolres dan pak Kapolsek keberaniannya mengagalkan aksi pencurian. Karena masyarakat seperti ini kan membantu kita gitu dengan keadaan yang dilihatnya,” tegas Alex.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement