Mobile Ad
Viral Perang Sarung Antarkelompok Remaja di Persanggrahan, 10 Pelaku Diamankan!

Jumat, 22 Mar 2024

FTNews - Perang sarung antarkelompok remaja terjadi di Jalan Muchtar Raya, Kelurahan Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/3) lalu.

Video aksi perang sarung itu berhasil terekam dalam ponsel warga dan media sosial Instagram akun @jktinfo24jam unggah.

Terlihat dalam video tersebut awalnya sekelompok pemuda berlarian hendak menyerang kelompok lain di depannya.

Kemudian tampak seorang pria yang membawa benda sarung itu terjatuh dan terjadi penyerangan hingga penendangan oleh kelompok lain terhadap pria tersebut.


“Aksi para remaja ini sudah meresahkan warga. Apalagi dilakukan malam hari saat warga sudah mulai istirahat untuk persiapan sahur,” tulis keterangan dalam akun.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Tedjo Asmoro mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.

“Pada hari Jumat, 22 Maret 2024 tim telah selesai menindaklanjuti video yang beredar di media sosial tawuran sarung di wilayah Petukangan Utara,” kata Tedjo, dalam keterangannya, pada Jumat (22/3).




Sarung kerap dipakai untuk perang sarung. Foto: Istimewa

10 Orang Pelaku


Lebih lanjut ia mengatakan dalam aksi tersebut, sebanyak 10 orang pelaku tawuran berhasil polisi amankan.

“Anak-anak pelaku tawuran sarung diamankan MR (16), D (18), VA (18), EH (15), DA (15), FA (16), D (31), MZR (16), DA (19), dan AA,” ujar Tedjo.

Sementara itu, perang sarung ini para pelaku lakukan secara sengaja dengan terlebih dahulu membuat undangan via aplikasi online. 

“Video diedarkan oleh warga sekitar lantaran aksi ini sudah mengganggu kamtibmas di lingkungan sekitar,” tukas Tedjo.

Kemudian Tedjo menuturkan saat ini para pelaku telah dibawa ke Polsek Pesanggrahan untuk polisi mintai keterangan lebih lanjut.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement