Mobile Ad
Will Smith Mengaku Tamat Baca Al-Quran hingga 30 Juz

Kamis, 21 Mar 2024

FTNews - Dalam sebuah podcast berjudul Big Time Podcast bersama jurnalis asal Mesir, Amr Adeeb, Will Smith mengaku telah membaca Al-Quran tamat hingga 30 juz.

Sang aktor Hollywood ini sedang melakukan perjalanan spiritual dan mengapresiasi Al-Quran karena sudah memberi dampak di kehidupannya.

“Dua tahun terakhir di hidup saya terasa sangat sulit. Dan saya ingin fokus kepada batin saya dan saya sudah membaca Al-Quran dari awal hingga akhir saat Ramadan tahun ini,” ungkap Will Smith.

“Ini merupakan fase mencari spiritual di hidup saya,” lanjutnya.

Ia melanjutkan ceritanya mengenai sebuah cerita yang ia kagumi saat membaca Al-Quran. Aktor ini mengatakan bahwa ia sangat terkagum dengan cerita Nabi Musa di Al-Quran.

“Saya sangat terkejut dengan seberapa banyak Musa disebut. Sepanjang Al-Quran, saya berkenaan dengan Musa dan pengalamannya,” ujarnya.

Selain itu, Will Smith juga menyukai kesederhanaan dari Al-Quran itu sendiri. Ia juga menganggap bahwa Al-Quran sangat jelas untuknya.

[embed]https://youtu.be/jCtiIoIxHrA?si=owiqwsSrrsDmFNkI&start=200&stop=220[/embed]

“Saya suka dengan kesederhanaan dari Al-Quran. Itu sangat jelas. Itu sangat, sangat jelas. Sangat sulit untuk pergi dengan ketidakpahaman. Suasana dari (Al-Quran) sangat indah dan jelas,” jelas sang aktor.

Will Smith juga membicarakan soal membaca kitab-kitab dari agama-agama Ibrahim dan ia terkagum dengan kisah-kisahnya yang berlanjut.

Podcast ini menarik perhatian para netizen. Banyak juga yang memuji keterbukaannya dan keinginannya untuk membahas permasalahan spiritual.

Selain membicarakan perjalanan spiritualnya, ia juga menceritakan dirinya yang sedang memasuki fase “filantropis”. Ternyata, Will Smith menyumbangkan jerih payahnya selama berkarir menjadi artis papan atas Hollywood kepada yang membutuhkan.

“Di titik ini dalam hidup saya, ini terasa seperti, paruh pertama perjalanan hidup saya untuk mengumpulkan (harta) dan paruh kedua untuk membagikan itu kembali,” jelasnya.

Tidak hanya harta, namun ia juga menjadi mentor dengan membagikan pengalaman-pengalaman hidupnya. Ia menganggap bahwa tidak semua orang butuh uang, tetapi mereka butuh pembelajaran tentang hidup.

Topik Terkait:

Advertisement

Advertisement